Atlet Provinsi Bengkulu Sumbang 4 Medali Perunggu di PON XXI Aceh-Sumut 2024

Jumat 13-09-2024,10:28 WIB
Reporter : Muhammad Tri Imron
Editor : Ria Sofyan

BENGKULU, BETVNEWS - Gelaran Pekan Olaharga Nasional (PON) XXI Aceh- Sumatera Utara, Atlet Provinsi Bengkulu sementara sumbang 4 medali perunggu pada Kamis 12 September 2024.

Untuk diketahui cabang olahraga yang mendapatkan medali dari kurash 2 Perunggu nomor Uzhul Putri atas nama Widia Gusniar dan Aira Ramadani.

Kemudian 1 medali perunggu disumbangkan cabor hapkido atas nama Riky Marantika 54 kilogram putra dan 1 medali perunggu disumbangkan cabor pencak silat atas nama M. Alex Sander. 

Sekretaris Umum KONI Provinsi Bengkulu Densi Purna Irawan menyampaikan, bahwa para atlet tetap optimis menambah medali karena ada beberapa cabang olahraga yang akan bertanding.

BACA JUGA:Wujudkan Pilkada Serentak Aman dan Damai, Wakapolda Hadiri Rakor Sentra Gakkumdu se-Provinsi Bengkulu

BACA JUGA:9 Manfaat Mengonsumsi Teh Kayu Manis untuk Kesehatan, Menjaga Daya Tahan Tubuh hingga Mengontrol Gula Darah

Dengan harapan atlet dari provinsi Bengkulu dapat menyumbang medali emas serta medali perak. 

“Syukur Allhamdulilah hari ini (Jumat, red) sudah ada 4 perunggu yang kita dapatkan, namun memang ada beberap atlet yang belum mendapatakan mendali, namun kita masih tetap optimis bisa mendongkrak peringkat untuk Provinsi Bengkulu karena masih ada beberapa pertandingan yang akan dilakukan,” ujar Densi Purna Irawan, Jumat 12 September 2024.

BACA JUGA:Ini 5 Ciri Penuaan Dini pada Kulit yang Perlu Kamu Ketahui, Salah Satunya Kulit Jadi Kusam

BACA JUGA:Turunkan Resikonya Gejala Asma, Sayur Bayam Tawarkan 10 Manfaat Ini untuk Kesehatan

Sebagai informasi dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh- Sumut (Sumatera Utara) Provinsi Bengkulu mengirimkan sebanyak 68 atlet untuk mengikuti 26 cabang olahraga yang dipertandingkan.

BACA JUGA:5 Manfaat Bayam Merah untuk Kesehatan, Nomor 5 Belum Banyak yang Tahu, Cek Sekarang

BACA JUGA:Resep Camilan Puding Enak dan Bikin Nagih, Cobain Sekarang Cukup Siapkan Bahan ini

Sementara itu, meskipun secara resmi telah dibuka pada 9 September lalu di Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh, bamun kompetisi sudah dimulai sejak 3 September diantaranya cabor senam ritmik, angkat besi, billiard serta Binaraga.

(Imron)

Kategori :