5 Cara Membuat Kolagen Alami dari Buah dan Sayuran, Bantu Tingkatkan Kesehatan Kulit

Jumat 13-09-2024,15:13 WIB
Reporter : Rizki
Editor : Ria Sofyan

Jeruk, lemon, serta jenis buah sitrus lainnya kaya akan vitamin C. Vitamin C adalah salah satu nutrisi penting yang dibutuhkan untuk memproduksi kolagen.

Vitamin C dalam memproduksi kolagen membantu mengubah asam amino menjadi kolagen, sehingga mempercepat regenerasi kulit.

Cara membuat kolagen alami untuk kesehatan kulit mulai hari dengan mengonsumsi segelas jus jeruk segar atau menambahkan irisan lemon ke dalam air minum.

Selain itu, salad buah yang mengandung berbagai jenis buah sitrus juga bisa menjadi pilihan yang menyegarkan.

BACA JUGA:Penuhi Asupan Omega-3 Melalui 7 Jenis Makanan Ini, Nomor 7 Paling Akrab di Lidah

BACA JUGA:5 Manfaat Omega-3 untuk Kesehatan, Tingkatkan Fungsi Otak hingga Dukung Kesehatan Kulit

2. Bayam dan Sayuran Hijau


--(Sumber Foto: web/istockphoto)

Bayam dan sayuran hijau lainnya seperti kale, brokoli, daun basil, seledri, dan masih banyak yang lainnya diketahui mengandung banyak vitamin C, vitamin A, dan zat besi yang mendukung produksi kolagen.

Konsumsi bayam dalam bentuk salad, smoothie, atau ditumis dengan sedikit minyak zaitun. Sayuran hijau ini tidak hanya baik untuk kulit tetapi juga meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

BACA JUGA:Ada Olay hingga La Roche-Posay, Ini 5 Rekomendasi Skincare untuk Atasi Penuaan Dini

BACA JUGA:5 Cara Mengolah Kayu Manis Jadi Masker Jerawat, Wajah Auto Glowing

3. Tomat dan Paprika Merah


--(Sumber Foto: web/istockphoto)

Tomat dan paprika merah adalah salah satu jenis buah yang masuk ke dalam keluarga sayur-sayuran. Keduanya diketahui kaya akan likopen dan vitamin C yang membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV dan meningkatkan produksi kolagen.

Tambahkan tomat dan paprika merah ke dalam salad, sup, atau pasta. Selain itu membuat jus tomat segar juga bisa menjadi alternatif lain demi kolagen terus diproduksi.

Kategori :