Perbanyak Minum Air hingga Konsumsi Antibiotik, Ini 10 Cara Atasi Radang Tenggorokan

Senin 16-09-2024,08:02 WIB
Reporter : Merita
Editor : Wizon Paidi

BETVNEWS  - Ada beberapa cara untuk mengatasi radang tenggorokan, diantaranya dengan perbanyak minum air dan konsumsi antibiotik.

Radang tenggorokan adalah masalah mulut yang umum terjadi dengan gejala terdapat luka kecil di tenggorokan, kemerahan, sulit menelan hingga demam.

Masalah mulut satu ini biasanya disebabkan oleh infeksi bakteri. Selain itu, radang tenggorokan juga dapat diakibatkan oleh kondisi tenggorokan yang kering, terdapat luka di tenggorokan, amandel, dan akibat mengkonsumsi makanan tertentu.

BACA JUGA:Luka di Tenggorokan Bisa Sebabkan Radang, Cek 5 Penyebab Lainnya Sekarang

BACA JUGA:Manfaat Lain Jahe Merah yang Jarang Diketahui, Ampuh Menghambat Sel Kanker

Oleh karenanya, radang tenggorokan harus segera diatasi karena jika tidak, bisa mengakibatkan gangguan kesehatan lainnya seperti demam, lemas, bahkan pingsan.

Hal tersebut karena biasanya ketika mengalami radang tenggorokan napsu makan menjadi berkurang karena adanya rasa sakit saat menelan, sehingga tubuh kekurangan nutrisi yang pada akhirnya meyebabkan lemas dan dehidrasi.

Ada banyak cara alami yang aman kamu coba untuk mengatasi masalah radang tenggorokan, salah satunya dengan memperbanyak minum air mineral. 

Melansir dari halodoc.com, berikut cara alami mengatasi radang tenggorokan :

BACA JUGA:Ampuh Menurunkan Berat Badan Ibu Hamil, Ini Manfaat Lain Jahe yang Perlu Diketahui

BACA JUGA:Teh Jahe Dapat Meredakan Rasa Sakit, Cek Manfaat Lain bagi Kesehatan

1. Perbanyak Minum Air Putih dan Istirahat


--(Sumber foto: Web/halodoc.com)

Cara mengatasi radang tenggorokan yang pertama adalah minum air putih dan istirahat. Seperti yang diketahui bahwa dengan minum air putih dan istirahat tubuh akan lebih cepat pulih dari sakit sehingga radang tenggorokanpun akan lebih cepat pulih.

Selain itu, minum air putih juga dapat melembapkan tenggorokan sehingga dapat mengurangi rasa nyeri saat menelan.

Kategori :