Ini 2 Cara Membuat Masker Madu yang Bikin Awet Muda, Kamu Wajib Coba

Selasa 17-09-2024,10:10 WIB
Reporter : Merita
Editor : Wizon Paidi

BACA JUGA:Ladies, Minyak Pala Bisa Bantu Redakan Kram Menstruasi, Lho! Cek Manfaat Lainnya di Sini

Manfaat Masker Madu untuk Kulit Wajah

1. Membantu Mencegah Penuaan Dini

Manfaat menggunakan masker madu yang pertama adalah dapat mencegah penuaan dini. Vitamin C yang terdapat pada madu dipercaya dapat membantu mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini. Selain itu, senyawa antioksidan yang dimiliki madu mampu menghadang radikal bebas yang dapat memicu munculnya tanda-tanda penuaan dini.

Direkomendasikan menggunakan madu yang berwana kehitaman untuk mendapatkan khasiat yang lebih maksimal. hal tersebut karena madu jenis ini mengandung lebih banyak mineral dan antioksidan senghingga dapat melindungi kulit dari paparan radikal bebas.

BACA JUGA:Tidak Hanya Rutin Olahraga, Kamu Perlu Lakukan Ini Agar Tetap Menjaga Kesehatan Otak

BACA JUGA:Wajib Tahu! 5 Manfaat Buah Pala untuk Kesehatan, Apa Saja?

2. Mencerahkan Kulit Wajah

Manfaat masker madu untuk wajah selanjutnya adalah membantu mencerahkan kulit wajah. Kandungan vitamin E yang terdapat pada madu diketahui bisa mencerahkan wajah. 

Hal ini karena kandungan vitamin tersebut dipercaya dapat membantu proses regenerasi kulit.

Tidak hanya itu, penggunaan masker madu secara rutin membantu mengangkat sel-sel kulit mati yang menyebabkan wajah tampak kusam. Digunakan sebagai bahan alami untuk ekspoliasi menjadikan madu pilihan yang cocok untuk mengatasi permasalahan kulit kusam.

BACA JUGA:Cukup Siapkan Racikan Minuman Ini! Mampu Meningkatkan Kesehatan Tulang, Cek Resep di Sini

BACA JUGA:7 Manfaat Buah Persik yang Sayang Dilewatkan, Mampu Mengontrol Berat Badan

3. Mengatasi Masalah Jerawat

Manfaat masker madu untuk wajah berikutnya adalah membantu mengatasi masalah jerawat. kandungan enzim glucose oxidase yang bersifat antibakteri serta asam fenolat dan flavonoid yang bersifat antiinflamasi yang dimiliki madu ampuh mengatasi masalah jerawat. 

Tidak hanya itu, penggunaan masker madu secara rutin dapat mengatasi minyak berlebih pada wajah, sehingga meminimalisir penyumbatan pada apori-poroi yang dapat menyebabkan jerawat.

Kategori :