Psikolog Sebut Ide Sirkuit Permanen Paslon DISUKA Bisa Tekan Kecenderungan Negatif Anak Muda

Rabu 18-09-2024,15:34 WIB
Reporter : Robi Jalu
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Ide bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu, Dani Hamdani-Sukatno (DISUKA) yang akan mengahdirkan sirkuit permanen bagi anak muda Kota Bengkulu, mendapat apresiasi dari psikolog klinis RSKJ Soeprapto Provinsi Bengkulu Wendri Surya Pratama, M.Psi.

Dengan adanya sirkuit tersebut, anak muda dapat menyalurkan hobi dan bakatnya dalam dunia olahraga balap otomotif dan menghindari aktivitas negatif.

BACA JUGA:Hasil Survei Independen: Rohidin-Meriani Unggul 70 Persen dari Paslon Helmi-Mian

Wendri Surya Pratama mengatakan, berdasarkan tinjauan ilmu psikologi, jika sesorang memiliki tempat untuk menyalurkan pasion, hobi dan bakat di tempat yang legal, aman, dan tepat. Maka bisa mengurangi kecendurungan untum berprilaku negatif dalam kehidupan sehari-hari.

"Anak-anak remaja sekarang cendrung ingin menunjukan eksistensi dan menyalurkan pasion, ketika ini disalurkan di tempat yang tepat maka akan berdampak positif karena Kecendrungan untuk berperilaku buruk bisa ditekan. Contohnya seperti olaharga sepak bola dan balapan," kata Wendri Surya Pratama, M.Psi., Rabu 18 Sepetember 2024.

BACA JUGA:Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Ramai Gadai SK ke Bank untuk Pinjaman hingga Rp1 Miliar

Tambah Wendri, dampak negatif dari hobi dan pasion anak muda yang tidak tersalurkan dengan baik di tempat yang semestinya, maka para anak muda berpotensi menyalurkannya di tempat yang tidak semestinya pula.

Seperti balapan di jalan umum yang sangat membahayakan, tidak hanya bagi pengedara itu sendiri, namun juga pengendara dan pengguna jalan lainnya.

BACA JUGA:Kasus Asusila Dunia Pendidikan Kota Bengkulu Terulang, Oknum Guru PPPK Ditangkap

Aksi balap liar yang sering terjadi pada malam hari memiliki dampak yang cukup banyak bagi masyarakat seperti mengganggu ibadah.

Selain itu, kenyamanan masyarakat setempat akan terganggu jika terjadi kecelakaan bahkan mengakibatkan kematian

BACA JUGA:9 Manfaat Jeruk Nipis untuk Kesehatan, Nomor 7 Bantu Atasi Gangguan Pernapasan, Cek yang Lain

"Walaupun tidak semua, namun kecendrungan negatifnya kearah sana," sambungnya.

(Jalu)

Kategori :