5 Aroma Ini Sangat Dibenci oleh Tikus, Ada Minyak Astiri hingga Lada Hitam

Rabu 18-09-2024,15:42 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

BETVNEWS - Ada beberapa aroma yang sangat dibenci oleh tikus sehingga kamu bisa memanfaatkannya untuk mengusir hewan yang satu ini. 

BACA JUGA:Psikolog Sebut Ide Sirkuit Permanen Paslon DISUKA Bisa Tekan Kecenderungan Negatif Anak Muda

BACA JUGA:7 Rekomendasi Obat Diare untuk Orang Dewasa, Ada Oralit hingga Diapet

Tidak dapat dipungkiri jika tikus adalah hewan yang sering kali dianggap sebagai hama, terutama ketika mereka masuk ke dalam rumah atau area yang tidak seharusnya. 

Meskipun ukurannya kecil dan seringkali terlihat lucu, namun keberadaan tikus dapat menimbulkan berbagai masalah termasuk penyebaran penyakit dan kerusakan pada infrastruktur rumah. 

Oleh karena itu, penting untuk memahami cara mencegah kedatangan tikus, dan salah satu cara yang efektif adalah dengan memanfaatkan bau-bauan tertentu yang tidak disukai oleh mereka.

BACA JUGA:Hindari 6 Makanan Ini Saat Sedang Diare, Picu Dehidrasi Pada Tubuh

BACA JUGA:Ini 5 Tips Lolos CPNS 2024, Nomor 2 Wajib Dilakukan, Cek Sekarang

Bau atau aroma yang tidak disukai oleh tikus dapat dimanfaatkan sebagai penghalang alami lantaran ada aroma tertentu yang dapat menciptakan lingkungan yang kurang menarik bagi tikus. 

Penggunaan bahan-bahan alami untuk mengusir tikus ini bukan hanya lebih aman bagi kesehatan, tetapi juga lebih ramah lingkungan dibandingkan dengan penggunaan racun atau bahan kimia berbahaya. 

Lantas apa saja aroma yang dibenci oleh tikus ini? Simak informasinya yang telah BETV rangkum untukmu dalam artikel berikut ini.

BACA JUGA:Ini 5 Tips Lolos CPNS 2024, Nomor 2 Wajib Dilakukan, Cek Sekarang

BACA JUGA:Hasil Survei Independen: Rohidin-Meriani Unggul 70 Persen dari Paslon Helmi-Mian

Aroma yang Dibenci Tikus

1. Minyak Atsiri

Kategori :