Cegah Cacar Monyet, Dinkes Kota Bengkulu Perketat Pengawasan di Bandara dan Puskesmas

Kamis 03-10-2024,17:56 WIB
Reporter : Ajeng Prettylia
Editor : Ria Sofyan

BENGKULU, BETVNEWS - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bengkulu memperkuat pengawasan di bandara dan puskesmas sebagai upaya pencegahan penularan cacar monyet (monkeypox).

Langkah ini dilakukan melalui sosialisasi untuk memastikan semua warga, terutama yang datang dari luar kota, memahami risiko penularan dan langkah-langkah pencegahan yang perlu diambil.

“Dengan tujuan pencegahan cacar monyet, kami meningkatkan pengawasan di bandara dan puskesmas serta memberikan edukasi kepada masyarakat tentang langkah-langkah pencegahan yang penting,” kata Jhoni Haryadi Thabrani, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu, Kamis 3 Oktober 2024.

BACA JUGA:Penyebab Lain Bersin di Pagi Hari yang Jarang Diketahui, Cek di Sini

BACA JUGA:Program Indonesia Pintar Diduga Dipolitisasi Salah Satu Paslon Gubernur di Bengkulu

Meskipun hingga saat ini belum ada laporan kasus cacar monyet di Bengkulu, Dinkes terus mengingatkan fasilitas kesehatan dan masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi penyebaran penyakit ini.

Pengawasan yang ketat di pintu masuk kota, seperti bandara, diharapkan dapat mencegah kemungkinan masuknya virus ke daerah ini.

BACA JUGA:Dinkes Catat Angka Kematian Ibu dan Bayi di Kota Bengkulu Capai 55 Kasus

BACA JUGA:Tok! Berikut Vonis 3 PNS Kemenhub Pungli Jembatan Timbang dan KIR di Bengkulu

Jhoni Haryadi juga menghimbau masyarakat untuk menjalankan protokol kebersihan, seperti mencuci tangan secara rutin dan menghindari kontak dekat dengan orang yang menunjukkan gejala cacar monyet.

BACA JUGA:5 Langkah Menjaga Kesehata Mata, Sebisa Mungkin Hidari Penyebabnya

BACA JUGA:Waspada! 5 Jenis Makanan Ini Picu Kerusakan Mata Pada Anak, Sebaiknya Dihindari Sejauh Mungkin

“Dinkes berkomitmen untuk terus memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai tindakan pencegahan, sehingga warga dapat melindungi diri dan orang-orang di sekitarnya dari risiko penularan cacar monyet,” tegasnya.

Kategori :