Jogging vs Lari, Kenali 4 Perbedaannya di Sini!

Jumat 04-10-2024,14:13 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

BETVNEWS - Ada beberapa perbedaan jogging dan lari yang perlu kamu ketahui lantaran keduanya merupakan jenis olahraga yang berbeda meski kerap kali disamakan. 

BACA JUGA:Dugaan Korupsi Perumahan BTN Desa Taba Jambu, Kejari Bengkulu Tengah Tetapkan 1 Tersangka

BACA JUGA:Ini 5 Rekomendasi Obat Sakit Gigi untuk Anak, Ada Farsifen Suspensi hingga Fasidol Forte Syrup

Jogging dan lari menjadi dua bentuk aktivitas fisik yang sering disamakan, namun nyatanya keduanya memiliki perbedaan mendasar. 

Mengetahui perbedaan antara jogging dan lari ini sangat penting dilakukan untuk menentukan jenis olahraga yang paling sesuai dengan tujuan kesehatan dan kebugaran tubuhmu. 

Salah satu perbedaan utama antara jogging dan lari adalah intensitasnya. Jogging biasanya dilakukan dengan kecepatan yang lebih lambat, berkisar antara 6 hingga 10 menit per kilometer. 

BACA JUGA:Jangan Asal! Ini 4 Cara Lakukan Jogging yang Benar, Perhatikan Postur Tubuh

BACA JUGA:4 Resep Membuat Olahan Tahu Putih Enak dan Bikin Nagih, Cobain Sup Ini

Hal ini menjadikan jogging menjadi lebih mudah diakses bagi pemula atau bagi mereka yang ingin menjaga kebugaran tanpa terlalu memaksakan diri.

Di sisi lain, lari ditandai dengan kecepatan yang lebih tinggi, sering kali lebih dari 6 menit per kilometer sehingga hal ini membuat lari lebih menantang dan sering digunakan oleh mereka yang ingin meningkatkan performa fisik. 

Kecepatan yang lebih tinggi dalam lari juga mengharuskan pelari untuk dapat fokus pada teknik dan efisiensi gerakan agar dapat mencapai hasil optimal.

BACA JUGA:Tahun 2025, Dinas Perikanan Seluma Dapat Kucuran DAK Rp9,8 Miliar

BACA JUGA:Realisasi Investasi Kabupaten Seluma Triwulan II Capai Rp121 Miliar

Selain itu, jogging juga sering kali dimaksudkan untuk kebugaran umum dan kesehatan jangka panjang sehingga banyak orang memilih jogging sebagai cara untuk mengurangi stres, menjaga berat badan, atau meningkatkan kesehatan jantung. 

Selain itu, beberapa perbedaan di atas terdapat beberapa perbedaan lain antara jogging dan lari yang perlu kamu ketahui. 

Kategori :