Keberhasilan Pemkot Bengkulu Tangani Stunting Diapresiasi Pemkab Tapin

Jumat 04-10-2024,16:31 WIB
Reporter : Robi Jalu
Editor : Ria Sofyan

BENGKULU, BETVNEWS - Karena dinilai telah berhasil menanagani dan mengendalikan permasalahan stunting, maka kota Bengkulu mendapat kunjungan dari Pemerintah Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan yang dipimpin langsung oleh Inspektur Kabupaten Tapin Undo Absori, melakukan kunjungan kerja (kunker) dan studi banding ke Kota Bengkulu, Dan diterima langsung oleh

Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi di Balai Kota Merah Putih, Jumat 4 Oktober 2024.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pj Sekda Kota Bengkulu Eko Agusrianto, para Asisten, para Staf Ahli beserta beberapa Kepala OPD. Tujuan kunker ini ialah sebagai studi komparasi Pemkab Tapin dengan Pemkot Bengkulu.

BACA JUGA:Ini 3 Cara Mengonsumsi Mentimun yang Benar untuk Kesehatan, Jangan Sampai Salah!

BACA JUGA:Rohidin-Meriani Dapat Dukungan Warga Betungan, Targetkan Menang 90 Persen

Seperti yang disampaikan oleh Plt Asisten I Kota Bengkulu, I Made Ardana.

"Hari ini pemkot mendapat kehormatan karena dikunjungi oleh Pemkab Tapin, dalam pertemuan ini, pemkot menyampaiakan strategi keberhasilan penanganan stunting di Kota Bengkulu," kata I Made Ardana.

"Trend penurunan stunting dikota Bengkulu dalam 3 tahun terakhir sangat membanggakan, dari semula angka persetasenya dua digit sekarang sudah satu digit, hal ini berkat kerja sama semua stakeholder terkait di Kota Bengkulu bahkan karena hal teraebut pemkot diganjar penghargaan oleh pemerintah pusat," sambungnya.

BACA JUGA:Hati-hati! Ini 4 Efek Samping Konsumsi Seledri Berlebihan, Bisa Sebabkan Masalah Hormon

BACA JUGA:8 Daftar Makanan Sehat yang Bisa Mengatasi Perut Kembung, Kamu Perlu Konsumsi Ini

Disisi lain, Dalam sambutannya Arif Gunadi mengucapkan selamat datang kepada rombongan Pemkab Tapin di Kota Merah Putih, hal ini menjadi suatu kebanggaan dan kehormatan tersendiri bagi Pemkot Bengkulu, menerima kunjungan dari Pemkab Tapin.

BACA JUGA:5 Cara Mengatasi Masalah Wajah dengan Buah Blueberry, Mulai dari Jerawat Hingga Mata Panda

BACA JUGA:Dari Kulit hingga Rambut, Ini 6 Manfaat Seledri untuk Kecantikan, Cek Apa Saja!

Arif Gunadi juga menjelaskan bahwa program-program yang ada di Kota Bengkulu ini memiliki tekad atau niat untuk membuat seluruh warga Kota Bengkulu menjadi bahagia.

Selain sebagai wadah untuk saling bertukar ilmu, pengalaman dan wawasan, Arif berharap agar kegiatan ini dapat menjadi jembatan untuk mempererat jalinan kerja sama antara Pemkot Bengkulu dan Pemkab Tapin kedepannya.

Kategori :