Pujakesuma Bengkulu Dukung Paslon DISUKA, Sebut Bisa Mengayomi Semua Budaya di Kota Bengkulu

Minggu 06-10-2024,17:42 WIB
Reporter : Robi Jalu
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Putra Jawa Kelahiran Sumatera atau disingkat Pujakesuma adalah paguyuban terbesar di Sumatera yang didirikan pada 10 Juli 1980.

Dalam gelaran Pilwakot Bengkulu 2024, Paguyuban ini solid mendukung pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu nomor urut 1 yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dani-Sukatno (Disuka).

BACA JUGA:Triwulan Akhir, Kabupaten Seluma Dapat Bantuan 293 Rumah Layak Huni

Hal ini disampaikan oleh Joko Bagus, Kordinator Paguyuban Pujakesuma Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel), Lampung, dan Sumsel.

"Orangnya baik dan mengayomi budaya-budaya yang ada di Kota Bengkulu. Saya bilang ke dulur-dulur ini cocok untuk menjadi pemimpin, komunikasi tadi juga sudah nyambung dimana pengurus dan kader Pujakesuma akan solid untuk mendukung penuh," kata Joko Bagus. 

BACA JUGA:Ini Bentuk Kepedulian Nyata Rohidin Mersyah Terhadap UMKM di Bengkulu

Tambah Bagus, jumlah kader Pujakesuma di Kota Bengkulu saat ini relatif cukup banyak.

"Persentase anggota dan pengurus Pujakesuma untuk Kota Bengkulu yang tercatat secara resmi saja ada 2.000 orang, belum lagi yang tidak tercatat dan jumlahnya terus bertambah," tambahnya. 

BACA JUGA:Warga Bengkulu Utara Masih Menginginkan Sosok Rohidin Mersyah Memimpin Bengkulu

Lanjut Bagus, jika DISUKA terpilih untuk mengemban amanat rakyat Kota Bengkulu, maka diharapkan pengembangan seni budaya di Kota Bengkulu bisa ditingkatkan agar tidak tergerus roda zaman.

BACA JUGA:Harga Cabai Merah di Seluma Turun Jadi Rp25 Ribu per Kilogram

"Harapannya semua budaya di Kota Bengkulu kedepan bisa jauh lebih berkembang dan tetap lestari," sambungnya.

(Jalu) 

Kategori :