Kenali 4 Jenis Sakit Kepala Ini Berdasarkan Letaknya, Ada Migrain hingga Sinus

Senin 07-10-2024,14:54 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

Gejala penyakit ini dapat berupa keluarnya cairan dari hidung yang kental dan berubah warna, terjadi penurunan pada indera penciuman, merasakan nyeri atau tekanan pada wajah hingga demam. 

BACA JUGA:Rencana Besar DISUKA Siap Bangun Kereta Gantung di Kota Bengkulu

BACA JUGA:Diterjang Longsor, Akses di Jalan Lintas Manna-Pagar Alam Tutup Sementara

4. Sakit Kepala Tegang

Sakit kepala tegang atau dikenal juga dengan istilah tension headaches merupakan jenis sakit kepala yang paling sering dialami. 

Mereka yang mengalami sakit kepala ini akan merasakan nyerti di kedua sisi kepala, di belakang mata dan terkadang hingga ke leher. Kondisi ini sering juga digambarkan seperti saat kepala terlilit oleh tali yang kencang.

Sementara yang menjadi faktor penyebab sakit kapala ini biasanya adalah stres yang berlebihan. Rasa sakit yang terjadi dapat berlangsung selama 30 menit hingga beberapa hari. 

BACA JUGA:Menarik, Ini Manfaat Mandi Air Garam bagi Kesehatan, Dipercaya Dapat Mengatasi Ambeien

BACA JUGA:Menyehatkan, 7 Manfaat Konsumsi Kangkung untuk Tubuh yang Perlu Diketahui

Cara Mengobati Sakit Kepala

Terdapat beberapa cara untuk mengobati sakit kepala, mulai dari cara-cara alami hingga pengobatan medis. Beberapa cara yang dapat kamu lakukan adalah sebagai berikut :

1. Dengan Cara Alami

Untuk mengobati sakit kepala dengan cara alami, kamu dapat memulai dengan beristirahat di ruangan yang tenang dan sedikit gelap karena cahaya yang terang seperti dari ponsel dapat memicu sakit kepala migrain sehingga sebaiknya dihindari. 

Selain itu, kamu juga dapat melakukan pijatan di titik tertentu seperti di bagian pelipis, leher, bahu dan juga kepala selama setidaknya 30 menit untuk membantu meringankan sakit kepala. 

Selain dengan pijatan, kamu juga dapat mengompres bagian yang sakit dengan kompres hangat atau kompres dingin untuk meredakan nyeri di kepala. 

BACA JUGA:Ini 5 Jenis Tanaman Jarak yang Perlu Kamu Ketahui, Cek Juga Kegunaannya!

Kategori :