PMS Ganggu Aktivitas Harianmu? Atasi dengan 5 Cara Ini, Atur Pola Makan hingga Tidur yang Cukup

Rabu 16-10-2024,12:29 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

BETVNEWS - Banyak yang mungkin mencari cara mengatasi Premenstrual Syndrome (PMS) pada wanita terutama jika gejala-gejala yang dirasakan ini mengganggu aktivitas sehari-hari. 

BACA JUGA:Dugaan Pencemaran Nama Baik Terhadap Wartawan, PWI Kepahiang Akan Beri Pendampingan

BACA JUGA:Bernutrisi Tinggi, Ini 9 Manfaat Kacang Almond Bagi Kecantikan, Yuk Cek di Sini

Bukan hanya itu, tak jarang kondisi yang satu ini dapat menyebabkan ketidaknyamanan pada mereka yang mengalaminya sehingga keseharian menjadi terganggu dan aktivitas menjadi tidak maksimal. 

Premenstrual Syndrome (PMS) ini adalah kondisi yang dialami oleh banyak wanita menjelang menstruasi dimana gejalanya dapat sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. 

Meskipun tidak ada solusi tunggal yang cocok untuk semua orang dalam mengatasi masalah ini, namun terdapat berbagai cara untuk mengatasi gejala yang muncul. 

BACA JUGA:6 Gejala PMS yang Muncul Jelang Haid, Nomor 1 Paling Sering Dialami

BACA JUGA:Cek Kandungan Kacang Almond, Ini 9 Manfaat yang Diperoleh Tubuh

Oleh sebab itu, cara mengatasi PMS sangat penting dilakukan untuk meningkatkan kualitas hidup lantas banyak wanita yang merasa frustasi dengan gejala yang dialami, seperti perubahan emosi, nyeri fisik, dan kelelahan. 

Selain itu, pengelolaan gejala PMS juga memerlukan pemahaman tentang siklus menstruasi dan bagaimana tubuh bereaksi terhadap perubahan hormonal yang dialami oleh wanita. 

Pasalnya, mengenali pola dan tanda-tanda PMS memungkinkan wanita untuk mempersiapkan diri sebelum gejala muncul sekaligus membantu dalam mencari dukungan atau mengimplementasikan strategi tertentu untuk meredakan gejala.

Lantas bagaimana cara yang tepat untuk mengatasinya PMS pada wanita ini? Simak informasinya yang telah BETV rangkum dalam artikel berikut ini. 

BACA JUGA:Mengenal Sindrom Pramenstruasi (PMS) pada Wanita, Apa yang Mereka Rasakan?

BACA JUGA:8 Manfaat Jahe bagi Ibu Hamil yang Sayang Dilewatkan, Ampuh Menurunkan Gula Darah dan Kolesterol

Cara Mengatasi PMS pada Wanita 

Kategori :