6 Manfaat Jamur Tiram untuk Kesehatan, Bisa Dukung Kesehatan Tulang

Rabu 16-10-2024,14:00 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

BETVNEWS - Manfaat jamur tiram untuk kesehatan tubuh ternyata sangat beragam sehingga kamu yang menyukai jamur ini bisa merasa senang. 

BACA JUGA:Meningkatkan Sistem Kekebala Tubuh, Ini 7 Manfaat Mengonsumsi Kacang Almond Bagi Anak Usia 5 Tahun

BACA JUGA:Jahe Merah Ini Ampuh Meredakan Nyeri Menstruasi, Cek Manfaat Lengkapnya di Sini

Jamur tiram atau yang dikenal dengan nama ilmiah pleurotus ostreatus ini merupakan salah satu jenis jamur yang sangat populer dan banyak dikonsumsi di berbagai belahan dunia. 

Jamur ini sering dijumpai dalam berbagai masakan, mulai dari sup, tumisan, hingga hidangan grill. 

Dengan rasa yang lezat dan tekstur yang kenyal, jamur tiram tidak hanya menjadi pilihan utama bagi para pecinta kuliner tetapi juga bagi mereka yang peduli dengan kesehatan. 

BACA JUGA:Nahas! Mobil Agya Hangus Terbakar Dekat Kantor KPU Bengkulu Selatan

BACA JUGA:PMS Ganggu Aktivitas Harianmu? Atasi dengan 5 Cara Ini, Atur Pola Makan hingga Tidur yang Cukup

Sejak lama, jamur tiram telah diakui sebagai bahan makanan bergizi tinggi sehingga bahkan dalam beberapa budaya, jamur ini bahkan dianggap sebagai “superfood” karena kandungan nutrisinya yang melimpah. 

Jamur tiram mengandung protein, vitamin, dan mineral, jamur tiram adalah sumber makanan yang baik untuk memenuhi kebutuhan gizi sehari-hari. 

Selain itu, jamur tiram juga rendah kalori, sehingga menjadikannya sebagai pilihan yang ideal bagi mereka yang ingin menjaga berat badan atau menjalani pola makan sehat.

BACA JUGA:Dugaan Pencemaran Nama Baik Terhadap Wartawan, PWI Kepahiang Akan Beri Pendampingan

BACA JUGA:Ladies, Ini 6 Penyebab PMS pada Wanita yang Perlu Kamu Ketahui, Salah Satunya Fluktuasi Hormon

Bukan hanya itu, memasukkan jamur tiram ke dalam konsumsi harian juga cukup mudah. Jamur ini dapat diolah dengan berbagai cara, sehingga dapat disesuaikan dengan selera masing-masing. 

Lantas apa saja manfaat jamur tiram ini untuk kesehatan? Simak informasinya yang telah BETV rangkum dalam artikel berikut ini. 

Kategori :