7 Manfaat Tak Terduga Daun Katuk untuk Kecantikan, Baik untuk Kulit hingga Kuku

Minggu 27-10-2024,13:02 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

BETVNEWS - Selain untuk kesehatan tubuh, manfaat daun katuk untuk kecantikan juga menjadi salah satu manfaat tak terduga yang tentunya tidak boleh dilewatkan begitu saja. 

BACA JUGA:Punya Segudang Nutrisi, Ini 7 Manfaat Daun Katuk untuk Kesehatan

BACA JUGA:Debat Perdana Pilwakot Bengkulu, DISUKA Soroti Klaim Program BPJS Gratis

Daun katuk atau sauropus androgynus ini memang telah lama dikenal luas sebagai tanaman yang kaya manfaat bagi kesehatan.

Namun siapa sangka jika selain terkenal karena khasiatnya dalam meningkatkan produksi ASI, daun katuk ternyata juga memiliki berbagai manfaat untuk kecantikan. 

Kandungan nutrisi yang berlimpah seperti vitamin, mineral, dan antioksidan yang ada di dalamnya membuat daun katuk menjadi salah satu bahan alami yang efektif dalam menjaga dan merawat kesehatan kulit dan rambut. 

BACA JUGA:Agusrin B Najamudin Tegaskan Dukung Paslon Romer di Pilgub Bengkulu 2024

BACA JUGA:Tampil Apik, DISUKA Tangkas Jawab Pertanyaan dari Panelis Saat Debat Pilwakot Bengkulu

Bukan hanya itu, penggunaan daun katuk sebagai bahan alami dalam perawatan kecantikan juga telah dilakukan sejak lama, dan semakin banyak penelitian yang mendukung manfaatnya.

Sebagai tumbuhan yang mudah ditemukan, daun katuk dapat menjadi alternatif bahan alami yang ekonomis untuk perawatan kecantikan. 

Selain mudah didapat, daun katuk juga mengandung berbagai senyawa aktif yang dapat membantu memperbaiki kondisi kulit dan rambut secara menyeluruh. 

BACA JUGA:KPU Kota Bengkulu Gelar Debat Perdana Calon Walikota, Bertema Tata Kelola Pemerintahan

BACA JUGA:Tim Kejagung Bersama Interpol Berhasil Menangkap Al Naura, Buronan Kasus Penipuan di Jepang

Pasalnya, daun katuk ini mengandung vitamin C dan A, serta mineral seperti zat besi dan kalsium, yang semuanya berperan penting dalam menjaga kesehatan kulit, rambut, dan kuku. 

Tidak hanya digunakan secara langsung sebagai bahan perawatan kecantikan, konsumsi daun katuk secara rutin juga dapat memberikan efek positif pada kulit dan rambut dari dalam. 

Kategori :