36 Rumah di Bengkulu Tengah Terdampak Puting Beliung

36 Rumah di Bengkulu Tengah Terdampak Puting Beliung

Salah satu rumah korban yang rusak akibat terdampak angin puting beliung di Kabupaten Bengkulu Tengah yang terjadi Selasa 20 September 202 sore kemarin.--(Sumber Foto: Ronal/Betv).

BENGKULU TENGAH, BETVNEWS - Bencana angin puting beliung yang terjadi Selasa 20 September 202 sore kemarin, membuat puluhan rumah mengalami kerusakan.

Adapun rumah yang mengalami kerusakan akibat puting beliung, diantaranya di desa Ujung Karang sebanyak 34 rumah dan di desa Kancing sebanyak 2 rumah alami kerusakan.

Dari kerusakan tersebut, 3 rumah hancur total, 5 rumah alami rusak berat dan 28 rumah lainnya mengalami kerusakan ringan.

BACA JUGA:Temui Massa Aksi, Jonaidi SP: Kita Apresiasi Gerakan Moral Mahasiswa

Taswin, Kepala desa Ujung Karang menjelaskan, angin puting beliung disertai hujan mengelilingi pemukiman warga, sehingga menyebabkan kerusakan di desa Ujung Karang.

"Ada tiga rumah yang hancur diterjang angin puting beliung, salah satunya tertimpa pohon tumbang akibat angin tersebut," ungkap Taswin.

BACA JUGA:SPBU di Mukomuko Belum Gunakan Aplikasi My Pertamina

Sementara itu, Abdul Rahman salah satu korban menjelaskan, bahwa pada saat kejadian terdengar suara angin cukup kencang di atas rumahnya, dan sempat mendengar suara pohon patah yang langsung menimpa rumahnya.

"Pohon tersebut tiba-tiba tumbang, beruntung tidak mengenai kami. Karena waktu itu tidak sempat keluar, karena orang tua saya lagi sakit," sampai Abdul Rahman.

BACA JUGA:Beli Sepeda Motor di Medsos, IRT Asal Bengkulu Tengah Merugi

Dilain sisi, para korban sangat berharap segera mendapat bantuan. Karena saat ini belum bisa menghuni rumah, lantaran atap rumah miliknya melayang akibat angin puting beliung.

"Harapan kami tentu ada bantuan dari pemerintah, karena kami belum ada biaya untuk melakukan perbaikan," sampai Agus, salah satu korban lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: