TP PKK Kepahiang dan YJI Gelar Lomba Senam

TP PKK Kepahiang dan YJI Gelar Lomba Senam

Peserta lomba senam jantung sehat saat sedang tampil dihadapan para juri dalam acara peringatan Hari Olahraga Nasional di Taman Sentoso, diikuti oleh 57 grup jantung sehat dari berbagai Desa, Kelurahan dan Kecamatan di Kabupaten Kepahiang.--(Sumber Foto: Hendri/Betv).

KABUPATEN, BETVNEWS - Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas), TP PKK Kepahiang melaksanakan lomba senam jantung sehat dengan mengusung tema Ding Kediding, guna untuk mempersatukan kebudayaan di Kabupaten Kepahiang.

Lomba ini digelar di Taman Sentoso, diikuti oleh 57 grup jantung sehat dari berbagai Desa, Kelurahan dan Kecamatan di Kabupaten Kepahiang.

Ketua TP PKK Kepahiang Efie Muhafilah Dayat mengatakan, dengan mengusung tema tersebut guna untuk menyatukan seluruh suku yang ada di Kepahiang.

Selain suku Rejang, di Kepahiang juga terdapat beberapa suku lainnya seperti Serawai, Jawa, Sunda, Bali, dan beberapa suku lainnya, agar dapat saling menghormati satu sama lainnya.

BACA JUGA:Bermodal Kartu Pers, Mantan Kades di Curup Lakukan Pemerasan

"Ini merupakan seri ketiga di Provinsi Bengkulu, sebelumnya memang batal dilaksanakan di tingkat Provinsi Bengkulu, sehingga kita mengambil alih untuk dilaksanakan di Kepahiang," ungka Efie Muhafilah Dayat, Rabu 28 September 2022.

Dalam kegiatan ini, para peserta lomba akan diberikan berbagai hadiah menarik, sebagai bentuk apresiasi terhadap peserta yang mengikuti kegiatan tersebut.

"Pemkab Kepahiang dan KNPI Kepahiang juga membantu untuk memberikan hadiah, untuk memberikan antusias kepada peserta," tegasnya.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Nelayan Asal Pondok Besi Ditemukan di Tepi Teluk Lebar

Sementara itu, Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa kegiatan positif seperti ini sangat didukung Pemerintah, karena kesehatan memang salah satu prioritas utama Pemkab Kepahiang.

"Kegiatan positif ini wajib didukung, bahkan kita berharap bisa dilaksanakan hingga ke Kecamatan," sampainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: