Jembatan Putus di Perumnas Betungan Makan Korban

Jembatan Putus di Perumnas Betungan Makan Korban

Para warga di Perumnas Betungan saat membantu evakuasi motor yang masuk ke dalam Jembatan yang putus pada Minggu malam, 16 Oktober 2022.--(Sumber Foto: Aris/Istimewa/Betv).

BENGKULU BETVNEWS - Jembatan putus di Perumnas Betungan Kelurahan Betungan Kota Bengkulu yang menghubungkan antara RT 1 ke RT 12 dan SD 101, Minggu 16 Oktober 2022 pukul 20.00 memakan korban.

1 unit motor yang dikendarai warga RT 25 masuk ke dalam sungai sedalam 5 meter akibat kondisi jembatan putus.

Jembatan tersebut diketahui sudah putus sejak bulan Agustus lalu, namun hingga saat ini tak kunjung diperbaiki oleh Pemerintah Kota Bengkulu.

"Malam ini warga rt 25 jadi korban masuk ke dalam sungai sedalam 5 meter karena kondisi jalan gelap dan jembatan sebagai penghubung antar RT belum diperbaiki sejak dua bulan lalu," kata Kaslan warga setempat.

BACA JUGA:Tangkap 2 Pelaku Curat, 1 Orang Dilumpuhkan Dengan Timah Panas

Sementara itu, amblasnya jembatan ini semakin melebar karena kondisi tanah terus tergerus aliran sungai yang lebarnya saat ini diperkirakan mencapai 10 meter.

Tak hanya itu, melebarnya kondisi jembatan ini mengakibatkan 3 unit rumah ikut terancam amblas. Bahkan diketahui dinding 3 unit rumah tersebut sudah mengalami keretakan.

"Sudah ada 3 unit rumah yang mau amblas dan sudah mengalami keretakan, kito berharap pemerintah segara turun untuk membangun kembali jembatan dan memasang pelapis tebing," tambah Kaslan.

BACA JUGA:Kebakaran Pondok, Kakek Berusia 72 Tahun Ditemukan Meninggal Dunia

Sementara itu, kondisi jalan yang gelap dan tidak ada tanda peringatan pada jalan putus tersebut membuat khawatir warga setempat.

"Jalan putus itu idak ado lampu penerangan dan idak ado tanda peringatan, kito warga disini khawatit kalau kembali ado korban," tutup Kaslan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: