BREAKING NEWS: Desa Pagar Agung Kepahiang Banjir

BREAKING NEWS: Desa Pagar Agung Kepahiang Banjir

Banjir yang terjadi di desa Suro Ilir Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang, akibat diguyur hujan sejak Senin siang hingga menyebabkan sekitar 100 rumah warga terendam banjir dengan ketinggian 50 cm hingga 2 meter, Senin 24 Oktober 2022.--(Sumber Foto: Hendri/Betv).

KEPAHIANG, BETVNEWS - Hujan dengan intensitas tinggi di wilayah Kabupaten Kepahiang, sejak pukul 12.00 Wib hingga malam hari, membuat air Sungai Kemumu meluap. Akibatnya ratusan rumah warga desa Pagar Agung Kecamatan Bermani Ilir Kabupaten Kepahiang terendam banjir.

Air yang merendam rumah warga tersebut, memiliki ketinggian bervariasi dari 50 cm hingga dengan 2 meter, sehingga membuat tim BPBD dan TNI-Polri melakukan evakuasi terhadap warga dengan menggunakan perahu karet.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga Suro Ilir Ludes Terbakar

Disampaikan Taufik Kepala BPBD Kepahiang, bahwa setelah mendapat laporan terjadi banjir tersebut, yang mana telah merendam lebih dari 100 rumah warga, sehingga pihaknya bersama TNI-Polri langsung bergerak untuk melakukan evakuasi terhadap warga.

"Ada sekitar 100 rumah di dusun 1 dan dua, dimana ada 470 jiwa yang perlu dievakuasi oleh tim gabungan," jelas Taufik, Senin 24 Oktober 2022.

BACA JUGA:Pendidikan Indonesia Yang Tak Kunjung Maju

Berdasarkan data sementara, bahwa dari kejadian tersebut sebanyak 8 rumah mengalami rusak ringan hingga sedang, sementara 92 rumah lainnya hanya mengalami terendam banjir dan belum diketahui kerusakan yang dialami.

"Kita menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kepahiang yang ada di bantaran sungai, untuk tetap waspada dan selalu berhati-hati, mengingat curah hujan di Kabupaten Kepahiang masih tinggi dan bisa menimbulkan berbagai dampak," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: