KPU

Wakil Bupati Mukomuko Ajak Seluruh Elemen Kenang Para Pahlawan

Wakil Bupati Mukomuko Ajak Seluruh Elemen Kenang Para Pahlawan

Wasri, Wakil Bupati Mukomuko saat menjadi Inspektur Upacara dalam memperingati Hari Pahlawan. Kamis 10 November 2022.--(Sumber Foto: Jemiand/Betv).

MUKOMUKO, BETVNEWS - Wakil Bupati Mukomuko, pada Kamis pagi 10 November 2022, menjadi inspektur Upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Mukomuko.

Dalam upacara tersebut, hadir Forkopimda Kabupaten Mukomuko, pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mukomuko, ASN, Pelajar dan tamu undangan lainnya.

BACA JUGA:Inspektorat Diminta Selidiki Oknum Pejabat Diduga Lakukan VCS

Dalam kesempatan tersebut, Wasri selaku Wakil Bupati Mukomuko mengajak kepada seluruh elemen, agar terus mengenang dan menjadikan pahlawan sebagai panutan dalam menjaga kemerdekaan Indonesia.

BACA JUGA:Perkara Bau Mulut, Pria di Bengkulu Aniaya Istri Siri

Semangat pantang menyerah dan pengorbanan yang dilakukan oleh para pahlawan, patut dijadikan sebagai contoh dan kekuatan dalam memaknai kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Pahlawan telah memberikan contoh kepada kita, bagaimana mereka dengan gigih dan tanpa kenal menyerah dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia. Sehingga semangat itu harus terus kita tanamkan, dan mewarisi nilai perjuangan dan patriotisme untuk membangun Kabupaten Mukomuko," sampai Wasri.

BACA JUGA:Dit Intelkam Polda Racing Team, Optimis Juara di Drag Race Piala Gubernur

Senada, hal yang sama juga disampaikan Ketua DPRD Mukomuko M. Ali Saftaini menjelaskan, bahwa sesuai tema 'Pahlawanku Teladanku' mengandung makna bahwa semangat pulih lebih cepat bangkit lebih kuat. Dengan semangat baru tersebut harus dijadikan sebagai penguat dan jangan mau dipecah belah. 

BACA JUGA:Hari Pahlawan, Mari Mengenali Lebih Dekat Tokoh Pahlawan di Uang Rupiah Baru

"Momentum ini kita jadikan semangat kebersamaan, untuk membangun persatuan dan kesatuan dalam membangun Kabupaten Mukomuko," sampainya.

Lanjutnya, bahwa saat ini memang dibutuhkan generasi penerus yang memiliki jiwa patriotisme, pantang menyerah, disiplin, dan menjunjung kesatuan dan persatuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: