Pemkab Kepahiang Berencana Pindahkan Lokasi Makam Pahlawan

Pemkab Kepahiang Berencana Pindahkan Lokasi Makam Pahlawan

Sekretaris Daerah Kabupaten Kepahiang, dan unsur Forkopimda saat melakukan penaburan bunga di salah satu malam Pahlawan yang ada di Kepahiang. Kamis 10 November 2022.--(Sumber Foto: Hendri/Betv).

KEPAHIANG, BETVNEWS - Pemerintah Kabupaten KEPAHIANG melaksanakan Upacara dan penaburan bunga ke makam pahlawan, dalam rangka memperingati hari Pahlawan tahun 2022. Dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah bertindak sebagai Inspektur Upacara, sekaligus menabur bunga.

Kegiatan ini juga diikuti Forkopimda, Kepala OPD, Pejabat Eselon II dan Eselon III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepahiang, serta para tamu undangan lainnya.

BACA JUGA:Perkara Bau Mulut, Pria di Bengkulu Aniaya Istri Siri

Dalam kesempatan tersebut, kedepan Pemerintah Kabupaten Kepahiang berencana akan memindahkan lokasi makam pahlawan, Letkol Santoso dan Berlian Batu Bara, yang berada di pemakaman umum Pasar Ujung, dan akan dipindahkan ke lokasi yang sudah dipersiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Kepahiang.

"Serangkaian kegiatan yang kita lakukan hari ini, sebetulnya tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan apa yang telah dilakukan para pahlawan, sehingga sudah sepantasnya penghargaan ini kita berikan kepada mereka," ungkap Hartono, Sekretaris Daerah Kepahiang.

BACA JUGA:Polisi Ringkus Tukang Galon 'Nyambi' Edar Ganja

Mengenai untuk lokasi Makam Pahlawan nantinya, Pemerintah Kabupaten Kepahiang masih menunggu keputusan Kementerian Sosial termasuk masalah anggaran, untuk kebutuhan dalam proses pemindahan makam pahlawan.

"Kita sudah komunikasi dengan pihak keluarga dan pemindahan itu disetujui," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: