Tiba di Bengkulu, Ini Agenda Ashanty dan Keluarga di Rejang Lebong

Tiba di Bengkulu, Ini Agenda Ashanty dan Keluarga di Rejang Lebong

Anang Ashanty, Artis Ibukota yang berkunjung ke Provinsi Bengkulu dan Kabupaten Kepahiang.--(Sumber Foto: radartegal/Disway.id)

BETVNEWS - Ashanty beserta rombongan keluarganya telah mendarat di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu pada Rabu pagi 16 November 2022 sekitar pukul 08.15 WIB.

Usai tiba di Bengkulu, Ashanti berangkat ke Curup, Rejang Lebong pada pukul 10.00 WIB setelah menyelesaikan serangkaian acara di Kota Bengkulu.

Menurut jadwal, Ashanty diperkirakan tiba di Rumah Dinas Bupati Rejang Lebong pada pukul 12.00 WIB. Kedatangan Ashanty dan keluarga disambut dengan adat Rejang di Rumah Dinas Bupati.

BACA JUGA:Waspada Penyakit Musim Hujan, Dinkes Gencarkan Sosialisasi Kesehatan

Kemudian pada pukul 13.30 WIB, Ashanty dan keluarga melanjutkan kegiatan dengan ziarah ke makam kakek buyut Ashanty di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Talang Rimbo Baru di Jalan Letjend Soeprapto.

Dalam ziarah tersebut, Ashanty suami Anang Hermansyah dan ketiga anaknya  Azriel Hermansyah, Arsy Hermansyah dan Arsya Hermansyah mendatangi lokasi dalam keadaan gerimis ringan.

Meskipun begitu, Ashanty beserta rombongan keluarga di damping pihak keluarga Gangsar Sambodo dan Amalia Handayani, khusyuk memanjatkan doa di depan makam Mr. Edwar Coles.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Tiba di Tanah Leluhur, Ashanty Disambut Tarian Adat

Usai berziarah, Ashanty dan rombongan bergerak ke Kelurahan Pasar Tengah Kecamatan Curup untuk melakukan kunjungan Rumah Tua hingga pukul 13.30. WIB.

Masih di hari yang sama, Ashanty dan keluarga akan melakukan kunjungan pameran UMKM dilanjutkan dengan seminar yang berpusat di IAIN Curup.

Pameran UMKM yang mempromosikan makanan khas Rejang Lebong akan dimulai pada pukul 14.00 WIB di gedung aula rektorat IAIN Curup. Sementara seminar dengan tema usulan KH. Abdullah Siddik sebagai Pahlawan Nasional Indonesia akan dilaksanakan di gedung perpustakaan IAIN Curup hingga pukul 16.00 WIB.

Dalam kegiatan seminar nanti, pihak IAIN Curup berharap kedatangan Ashanty dapat memberi dukungan agar nama kakek Ashanty, Prof. Dr.H. Abdullah Siddik, S.H. yang berasal dari Rejang Lebong, bisa digunakan sebagai penambahan nama UIN Curup ke depannya.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Kantor Dinas Pendidikan BU Digeledah Tipidkor Polda Bengkulu

Sepulang dari seminar, Ashanty dan keluarga akan beristirahat di Hotel Syakila di Kelurahan Talang Rimbo Lama.

Pada malam harinya pukul 19.00 WIB, Ashanty akan melakukan acara ramah tamah yang dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Rejang Lebong  hingga pukul 22.00 WIB.

Baru kemudian pada keesokan harinya, Kamis, 17 November 2022 pukul 08.00 WIB, Ashanty dan keluarganya bertolak menuju Kabupaten Kepahiang untuk melaksanakan serangkaian agenda di Bumi Sehasen tersebut.

BACA JUGA:Cair Bulan Ini, Begini Cara Cek Penerima BLT BBM

Rombongan Ashanty rencananya juga dijadwalkan hadir dalam acara puncak perayaan HUT Provinsi Bengkulu ke-54 di Kota Bengkulu pada Jumat 18 November 2022 mendatang.

Selain itu, kedatangan Ashanty dan Anang juga dalam rangka penobatan Ashanty sebagai Duta Sosial, Budaya, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Bengkulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: