Tiba di Bengkulu, KH. Ma'ruf Amin dan Istri Gunakan Batik Bermotif Bunga Ikonik Bengkulu

Tiba di Bengkulu, KH. Ma'ruf Amin dan Istri Gunakan Batik Bermotif Bunga Ikonik Bengkulu

KH. Ma'ruf Amin dan Istri, menggunakan Baju Batik bermotif Bunga Rafflesia Arnoldi saat tiba di Bengkulu, Rabu 3 Mei 2023.--(Sumber Foto: Tim/Betv).

BETVNEWS - Provinsi Bengkulu menerima kunjungan Wakil Presiden Republik Indonesia beserta istri, dimana kedatangan orang nomor dua di Indonesia tersebut langsung disambut oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah beserta istri, Rabu 3 Mei 2023.

Kedatangan KH. Ma'ruf Amin ke Provinsi Bengkulu ini, masyarakat Provinsi Bengkulu patut berbangga, selain akan berdampak terhadap pembangunan dan ekonomi, selain itu kedatangan Wakil Presiden dan Istri menggunakan batik bermotif bunga ikonik Rafflesia Arnoldi.

BACA JUGA:Awas!! Kasus HIV Aids Semakin Bertambah, Hingga April Bertambah 4 Kasus di Daerah Ini

Karena bunga Rafflesia Arnoldi tersebut merupakan bunga endemik Indonesia yang banyak ditemukan di Bengkulu, sehingga kemudian akan sangat identik dengan Provinsi Bengkulu.

Penggunaan baju dengan motif Bunga Rafflesia Arnoldi tersebut, bukanlah suatu kebetulan, kemungkinan memang sudah disiapkan oleh pihak Kepresidenan, guna untuk memberikan penghargaan bagi masyarakat Bumi Rafflesia.

BACA JUGA:KH. Ma'ruf Amin Lantik KDEKS Bengkulu, Rohidin: Suatu Kebanggaan Bagi Provinsi Bengkulu

Kendati belum dapat dipastikan secara langsung, apakah batik tersebut merupakan jenis batik Basurek khas Bengkulu, namun demikian dengan adanya motif Bunga Rafflesia tersebut, sudah sangat membuat bangga Provinsi Bengkulu.

Untuk diketahui, bahwa kehadiran Wakil Presiden Republik Indonesia ke Provinsi Bengkulu, akan melaksanakan beberapa agenda diantaranya melakukan pelantikan pengurus KDEKS Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Bertepatan Kedatangan Wapres RI, Gubernur Bengkulu Ini Meninggal Dunia, Sampai Banjir Ungkapan Belasungkawa

Jika kemudian sesuai dengan rencana, Wapres Republik Indonesia juga akan melakukan kunjungan kerja ke Bengkulu Tengah, dalam rangka mengecek Mall Pelayanan Publik.

Sejatinya, Presiden Republik Indonesia juga dijadwalkan akan melakukan kunjungan ke Provinsi Bengkulu, namun tiba-tiba batal lantaran adanya perubahan jadwal.

BACA JUGA:Tipidkor Polda Geledah Kantor BKD dan BPBD, Ini Sejumlah Berkas yang Diamankan

Nah, dengan adanya kehadiran Wakil Presiden Republik Indonesia di Provinsi Bengkulu, semoga akan membawa dampak positif bagi perekonomian masyarakat.

Apalagi, salah satu agendanya untuk melakukan pelantikan pengurus KDEKS Provinsi Bengkulu.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: