KH. Ma'ruf Amin Lantik KDEKS Bengkulu, Rohidin: Suatu Kebanggaan Bagi Provinsi Bengkulu

KH. Ma'ruf Amin Lantik KDEKS Bengkulu, Rohidin: Suatu Kebanggaan Bagi Provinsi Bengkulu

KH. Ma'ruf Amin, Wakil Presiden Republik Indonesia melakukan pelantikan terhadap pengurus KDEKS Provinsi Bengkulu, Rabu 3 Mei 2023.--(Sumber Foto: Abdu/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia, K.H Ma'ruf Amin beserta Istri Wury Ma'ruf Amin dan rombongan, melakukan kunjungan ke Kota Bengkulu untuk menghadiri kegiatan Pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Bengkulu di Balai Raya Semarak, Rabu 3 Mei 2023.

BACA JUGA:Bekerjasama dengan Baznas, 2 Ambulan Pemkot Bengkulu Antar Jenazah Korban Tenggelam

Dalam sambutannya, Gubernur Bengkulu sekaligus Ketua KDEKS Provinsi Bengkulu, Rohidin Mersyah mengungkapkan, suatu kebanggaan dalam pengukuhan ini dapat dihadiri langsung oleh Wapres RI KH. Ma'ruf Amin. 

Sebagai negara muslim terbesar serta sumber daya alam yang sangat melimpah, maka konsepsi pengolaan ekonomi dalam konteks syariah merupakan suatu kebutuhan sekaligus tantangan bagi kita semua. 

BACA JUGA:Awas Kebakaran, Armada Damkar di Kabupaten Ini Sudah Tidak Layak Pakai

Kita harus memberikan pemahaman kepada banyak pihak, bahwasanya konsepsi Bank dan uang syariah bukan hanya diperuntukkan bagi orang islam, tapi bagaimana konsepsi ini dapat dibangun untuk seluruh umat manusia. 

"Tentu kita maknai pelantikan ini sebagai sebuah tanggung jawab yang tinggi, karena dihadiri langsung oleh bapak Wapres. Kami yakin betul ini adalah konsep ekonomi yang sejalan dengan keinginan manusia dan keseimbangan alam semesta," ungkap Gubernur Rohidin Mersyah.

BACA JUGA:Tipidkor Polda Geledah Kantor BKD dan BPBD, Ini Sejumlah Berkas yang Diamankan

Sementara itu, Wakil Presiden Republik Indonesia K.H Ma'ruf Amin mengungkapkan, terbentuknya KDEKS di Provinsi Bengkulu, diharapkan dapat menjadi motor penggerak untuk percepatan implementasi program ekonomi syariah. 

Kontribusi KDEKS di Provinsi Bengkulu diharapkan dapat mendukung pengembangan dan penguatan program KNEKS yang sesuai dengan kearifan lokal. 

BACA JUGA:Ini 5 Desa di Seluma Belum Cairkan DD Tahap Pertama, Berikut Penyebabnya

"Kita berharap KDEKS Bengkulu agar dapat menggali potensi daerah di sektor ekonomi syariah, mendorong kemudahan masyarakat mengakses produk perbankan syariah, pendorong alternatif pembiayaan syariah untuk pembangunan, mendorong digitalisasi koperasi simpan pinjam pembiayaan syariah serta IKMS berbasis Masjid dan pesantren dan lainnya," ujar Wapres Ma'ruf Amin. 

BACA JUGA:Bertepatan Kedatangan Wapres RI, Gubernur Bengkulu Ini Meninggal Dunia, Sampai Banjir Ungkapan Belasungkawa

Dalam kegiatan ini, turut hadir Plt Direktur Eksekutif KNEKS Taufik Hidayat, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Armed Wijaya, Danrem 041/Garuda Emas Brigjen TNI A. Budi Handoyo, Danlanud Sri Mulyono Herlambang, serta Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Nyoman Gede Pradnyana serta para tamu undangan lainnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: