Film 'Avatar: The Way of Water' Ternyata Terinspirasi dari Indonesia

Film 'Avatar: The Way of Water' Ternyata Terinspirasi dari Indonesia

Karakter dalam film Avatar: The Way of Water--(Sumber Foto: Disway.id)

BETVNEWS- Film Avatar The Way of Water saat ini sedang memeriahkan perfilman Indonesia. Sekuel Avatar besutan sutradara James Cameron ini sudah bisa dinikmati masyarakat Indonesia di bioskop sejak Rabu 14 Desember 2022 kemarin. 

Film berdurasi 3 jam tersebut menyajikan keindahan Laut Pandora yang membius para penonton. Siapa yang menyangka, rupanya Indonesia menjadi salah satu inspirasi film Avatar The Way of Water. 

BACA JUGA:Tahun Baru di Atas Gunung, Ini Perlengkapan yang Wajib Dibawa Saat Mendaki

Hal tersebut disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Manparekraft) Sandiaga Uno, melalui Instagram resminya @sandiuno. Dalam postingan tersebut, Sandiaga menyatakan, James Cameron penggarap film Avatar, menjadikan pesona panorama Indonesia satu inspirasinya. 

“Ternyata Indonesia menjadi salah satu inspirasi film Avatar, The Way of Water,” tulis Sandiaga dalam unggahannya. Hingga Rabu 21 Desember 2022.

Dalam unggahan tersebut, Sandiaga juga membeberkan fakta menarik di balik film Avatar The Way of Water.

BACA JUGA:Ini Oleh-oleh Khas Bengkulu yang Wajib Dibawa Pulang

Bukan hanya terinspirasi dari laut Indonesia, budaya suku Bajo rupanya juga menjadi inspirasi film yang menceritakan kehidupan keluarga Jack Sully ini. 

"Sutradara film James Cameron mengaku bahwa suku Metkayina di film ini, terinspirasi dari suku Bajo Indonesia," tulis Sandi.

Seperti diketahui, Suku Bajo merupakan salah satu suku di Indonesia yang terdapat di perairan sekitar Sulawesi, Kalimantan Timur, Maluku, dan Nusa Tenggara. Mereka tinggal di rumah panggung dan mampu menyelam dalam waktu yang lama. 

BACA JUGA:Aman dan Nyaman, Ini Rekomendasi Tempat Menginap di Bengkulu

Di sisi lain, Sutradara Avatar The Way of Water, James Cameron, sempat membeberkan bahwa Indonesia menjadi salah satu inspirasi filmnya. 

Dilansir dari wawancaranya di akun YouTube National Geographic, Cameron mengaku memiliki hubungan khusus dengan keindahan laut sejak ia masih kecil.

Menurutnya, ada keterkaitan antara Pandora (planet dalam film Avatar) dengan Bumi, yaitu terumbu karang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: