dempo

Tahun Baru Bakal Dilanda Cuaca Ekstrem, Ini Perlengkapan yang Harus Dibawa Saat Liburan

Tahun Baru Bakal Dilanda Cuaca Ekstrem, Ini Perlengkapan yang Harus Dibawa Saat Liburan

Foto merupakan ilustrasi.--(Sumber Foto: radartasik/Disway.id)

3. Handuk

Bawa handuk kecil saat berlibur atau beraktivitas di musim hujan. Tujuannya agar tubuh tetap kering, sehingga barang-barang pribadi tidak basah.

4. Sandal karet

Musim hujan yang tidak menentu seringkali membuat hujan turun secara tiba-tiba. Maka akan lebih baik jika membawa sandal karet untuk menggantikan sepatu.

Pasalnya, sepatu akan kotor jika melewati genangan air. Jika tiba-tiba cuaca menjadi mendung, segera ganti dengan sandal karet. Dengan begitu, sepatu akan tetap kering dan bersih.

BACA JUGA:Ombudsman RI: Opsi Kenaikan BBM Pertalite dan Solar Bukan Kebijakan Tepat

5. Pakaian ganti

Bepergian di musim hujan akan membuat pakaian lembab. Jika hujan, pakaian akan menjadi basah dan lengket. Sebaiknya membawa baju ganti untuk mengantisipasi pakaian Anda yang lembab dan basah. Pakaian yang lembab akan membuat tubuh gatal karena bakteri.

6. Obat-obatan

Barang yang satu ini wajib dibawa sebagai antisipasi di musim hujan. Perubahan cuaca yang terjadi di musim hujan, tidak jarang membuat seseorang mudah jatuh sakit.

Oleh karena itu, bawalah obat-obatan yang diperlukan agar tetap sehat. Simpan obat-obatan dalam wadah kecil dan simpan agar mudah dijangkau.

BACA JUGA:Pecinta Kopi Harus Tahu, Ini yang Terjadi Jika Rutin Minum Kopi di Pagi Hari

7. Tisu

Bukan hanya handuk, kamu juga bisa membawa tisu untuk mengelap kotoran di sepatu, tas, baju, dan anggota badan. Bawalah tisu dengan ukuran kecil atau berbentuk saku, agar tidak memakan tempat.

8. Tas anti air

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id