Operasional Bus Sekolah Akan Dimaksimalkan, Ini Penyampaian Kadis Perhubungan

Operasional Bus Sekolah Akan Dimaksimalkan, Ini Penyampaian Kadis Perhubungan

Dihan Bastari, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kaur, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa 10 Januari 2023.--(Sumber Foto: Didit/Betv).

KAUR, BETVNEWS - Dinas Perhubungan Kabupaten Kaur akan memaksimalkan operasional bus Sekolah, dimana pada 2022 yang lalu keberadaan 33 bus Sekolah di Kabupaten Kaur memang belum maksimal.

Berkaca pada 2022 yang lalu, dimana kendaraan bus Sekolah yang ada di Kabupaten Kaur banyak tidak beroperasi, lantaran terkendala dengan bahan bakar minyak (BBM).

BACA JUGA:Asyik! Bansos Ini Bakal Cair Januari 2023, Simak Cara Cek Penerima Bansos di Sini

Oleh karena itu, Dinas Perhubungan Kabupaten Kaur akan memaksimalkan operasional bus sekolah yang ada, salah satunya dengan melakukan pergantian mekanisme realisasi pencairan dana operasional bus sekolah.

BACA JUGA:Pelaksanaan Tes PPS Diawasi Ketat, Ini yang Diincar Bawaslu

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kaur, Dihan Bastari mengatakan, bahwa saat ini telah disiapkan anggaran Rp1 miliar yang diperuntukkan untuk pembelian BBM, Oli dan Servis.

BACA JUGA:Bayar uang kuliah, Motor Mahasiswa asal Lebong Raib, Segini Kerugiannya

"Anggaran sudah disiapkan Rp1 miliar, dan nantinya akan kita atur agar bisa memaksimalkan operasional bus sekolah tersebut," sampainya, Selasa 10 Januari 2023.

Pencarian secara langsung tersebut, dengan harapan dapat membantu mengoptimalkan kendaraan yang ada.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Sanak Beken!! Mulai 10 Januari 2023 Frekuensi BETV Berganti, Yuk Cek di Sini

Selain itu, mengingat pada 2022 yang lalu dengan menggunakan sistem Ganti Uang (GU), membuat permasalahan dengan tidak beroperasinya bus Sekolah.

BACA JUGA:Taiwan Jadi Negara Incaran Pekerja Migran Asal Bengkulu Utara, Ini Penjelasannya

"Tahun ini pencairan anggaran BBM yang diserahkan dengan pihak ketiga akan dilakukan secara pencairan langsung, hal tersebut lantaran pencairan secara GU pada 2022 lalu sering terkendala, hingga bus sekolah tidak beroperasi," demikian tutupnya. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: