Pelaksanaan Tes PPS Diawasi Ketat, Ini yang Diincar Bawaslu

Pelaksanaan Tes PPS Diawasi Ketat, Ini yang Diincar Bawaslu

Pelaksanaan tes PPS di Bengkulu Tengah yang diawasi secara ketat oleh Bawaslu, Selasa 10 Januari 2023.--(Sumber Foto: Ronal/Betv).

BENGKULU TENGAH, BETVNEWS - Pelaksanaan tes seleksi Panitia Pemungutan Suara (PPS) memasuki hari terakhir, pelaksanaan tes ini diawasi langsung oleh Bawaslu Bengkulu Tengah.

Pengawasan ini dilakukan dalam rangka mengatasi dugaan adanya pelanggaran tahapan Pemilu termasuk perekrutan PPS.

BACA JUGA:Larang Pasangan Bekerja Termasuk KDRT? Simak Ciri-ciri KDRT Finansial Berikut!

Seperti melakukan tindakan meloloskan peserta dengan cara menyerahkan sejumlah uang ke Komisioner untuk diloloskan menjadi anggota PPS, aktivitas jual beli soal agar lolos dalam tes.

Ketua Bawaslu Bengkulu Tengah, Asmara Wijaya menyampaikan, pengawasan secara kekat dilakukan untuk memastikan tidak ada kecurangan dalam proses perekrutan calon PPS.

BACA JUGA:Miris! Kasus Persetubuhan Anak Bawah Umur Kembali Terjadi, Ini Modus Pelaku

Mengingat dalam pelaksanaan tes PPK kemarin, adanya dugaan pelanggaran yang saat ini dalam proses pemeriksaan, sehingga pengawasan secara ketat ini dilakukan agar tidak ada kejadian yang menyimpang.

BACA JUGA:Lukas Enembe Ditangkap KPK, Massa Pendukung Sempat Ricuh

"Untuk peran masyarakat sangatlah penting dalam memberikan laporan beserta bukti yang otentik, terkait dugaan pelanggaran yang dilakukan dalam tahapan Pemilu, diharapkan masyarakat tidak segan-segan dalam memberikan informasi ke pihak Bawaslu," ungkap Asmara Wijaya, Selasa 10 Januari 2023.

BACA JUGA:Sempat Ricuh, Begini Kondisi Papua Pasca Penangkapan Lukas Enembe

Terpisah, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkulu Tengah, Brotoseno menyampaikan, pelaksanaan tes PPS pada hari ini merupakan hari terakhir.

Selanjutnya proses perangkingan akan dilakukan dalam tiga hari kedepan, pada 13 Januari mendatang akan diumumkan.

BACA JUGA:Asyik! Bansos Ini Bakal Cair Januari 2023, Simak Cara Cek Penerima Bansos di Sini

"Untuk perangkingan akan diambil 3 kali lipat dari anggota PPS yang dibutuhkan, yakni sebanyak 9 peserta, peserta yang lulus kedepannya akan menjalani tes wawancara," jelas Brotoseno.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: