3 Terduga Pelaku Pencurian Biji Kopi Dibekuk

3 Terduga Pelaku Pencurian Biji Kopi Dibekuk

Ketiga tersangka saat berhasil diamankan oleh Polisi, Kamis 12 Januari 2023.--(Sumber Foto: Ronal/Betv).

REJANG LEBONG, BETVNEWS - Menindaklanjuti informasi masyarakat karena maraknya aksi pencurian biji kopi di perkebunan milik masyarakat, Tim Reserse Polsek Bermani Ulu (Tim Serbu) akhirnya berhasil mengungkap komplotan pencuri yang diamankan di Kelurahan Dusun Curup, Kecamatan Curup Utara.

BACA JUGA:Capai Rp1,06 Miliar, Ini Pemegang Dana Desa Terbesar di Kabupaten Kaur

"Untuk pelaku yang berhasil dibekuk tim Serbu ada 3 orang, yang pertama A-M berusia 16 tahun, S-A berusia 17 tahun dan D-A berusia 28 tahun. Ketiga pelaku merupakan warga Desa Air Lanang Kecamatan Curup Selatan," ungkap Kapolres Rejang Lebong, AKBP Tonny Kurniawan, S.Ik saat Konferensi Pers Kamis 12 Januari 2023.

BACA JUGA:Sabar!! Soal Kuota Haji 2023, Ini Penjelasan Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu

Dari pengungkapan kasus pencurian yang terjadi di Desa Bandung Marga Kecamatan Bermani Ulu Raya pada tanggal 11 Januari 2022 Rabu sore kemarin, di kebun milik Safe'i MS warga Desa setempat, tim Serbu berhasil mengamankan barang bukti 1 karung kopi basah, dengan berat mencapai 60 kilogram, 1 bilah senjata tajam, 1 unit handphone, dan 2 unit kendaraan roda dua.

BACA JUGA:Api Hanguskan Rumah Warga Desa Kuto Rejo, Segini Besaran Kerugian Korban

"Saat tim Serbu ke TKP (tempat kejadian perkara, red) berhasil menemukan 1 karung kopi basah dan 2 unit sepeda motor ini, diduga para pelaku kabur saat akan ditangkap," ujar Kapolsek Bermani Ulu, Iptu Ibnu Sina Alfarobi, S.Sos.

Setelah berhasil mengamankan barang bukti dan dilakukan penyelidikan, tim Serbu yang mendapatkan informasi keberadaan para pelaku di Kecamatan Curup Utara.

BACA JUGA:Jadi PNS atau Pegawai BUMN, Mana yang Lebih Menjanjikan?

Setelah mengetahui informasi keberadaan para terduga pelaku, anggota langsung meluncur ke lokasi dan meringkus ketiga pelaku yang bersembunyi di rumah keluarga salah satu pelaku berinisial D-A.

"Untuk tiga orang pelaku ini, 1 diantaranya masih berstatus Pelajar," jelasnya.

BACA JUGA:Kombes Pol Aris Sulistyono Resmi Jabat Kapolresta Bengkulu, Ini PR yang Menunggu

Lebih lanjut, Kapolsek menerangkan untuk kasus ini masih dilakukan proses pendalaman lebih lanjut. 

Hal ini berkaitan dengan TKP lainnya, yang juga sering terjadi kasus pencurian serupa, sehingga memungkinkan adanya keterlibatan dari para pelaku yang saat ini telah diamankan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: