3 Penyebab Merasa Jauh dari Allah

3 Penyebab Merasa Jauh dari Allah

Foto merupakan Ilustrasi.--(Sumber Foto: umroh.com).

BETVNEWS - Terkadang kita merasa jauh dari Allah, dikarena beberapa hal ini.

Ketika merasa jauh dari Allah, akan terasa ada perbedaan dalam kehidupan yang sedang dijalani.

Tentang kehidupan tidak terlepas dari suatu keberadaan Tuhan, sebagai umat muslim kita harus yakin bahwa Allah itu dekat.

Meskipun terkadang kita merasa bahwa Allah jauh, sehingga adakalanya membuat diri kehilangan sesuatu yang berharga dalam hidup.

BACA JUGA:Wout Weghorst Gabung MU, Lini Serang Setan Merah Semakin Lengkap

"Sujudlah dan dekatkanlah dirimu kepada Allah," (QS. Al-Alaq:19)

Ada sebuah riwayat mengatakan, situasi terdekat antara hamba dengan Allah Ta'ala adalah saat seorang hamba tengah melakukan sujud, khususnya dalam salat.

Saat kita jauh dari Allah maka akan mengakibatkan hati menjadi keras, sehingga nasehat pun tidak akan mempan. Tidak ada bekas dan akan berlalu begitu saja. 

Hanya seseorang yang dekat dengan-Nya, yang dapat menerima nasehat, peringatan bahkan dengan mendengar nama Allah atau kalimatullah saja hatinya sudah bergetar.

BACA JUGA:Patut Diacungi Jempol, Pahlawan Sampah dari SMK N 3 Seluma

Cobalah lihat lagi, bagaimana kehidupanmu saat ini? Apakah hanya melakukan sesuatu yang sia-sia saja atau ada sesuatu yang bermanfaat?

Untuk itu, jauhkanlah diri dari hal-hal yang membuat terlena hingga menyebabkan dirmu jauh dari rahmat dan kasih sayang-Nya. Kamu dapat melakukan hal yang lebih bermanfaat dari mengikuti pengajian, membaca buku-buku agama, bermuhasabah dan lain sebagainya.

Berikut ini beberapa hal yang membuat kita jauh dari Allah, yakni:

1. Jarang meluangkan waktu untuk sekadar mengingat Allah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: