Siap-siap! 34 Desa Ini akan Dikunjungi Kejaksaan

Siap-siap! 34 Desa Ini akan Dikunjungi Kejaksaan

Marjeck Ravilo, Kasi Intel Kejari Bengkulu Tengah saat dilakukan Konfirmasi, Rabu 18 Januari 2023.--(Sumber Foto: Ronal/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Siap-siap sebanyak 34 Desa di di Kabupaten Bengkulu Tengah, akan dikunjungi oleh pihak Kejaksaan Negeri (Kejari).

Hal ini dalam rangka melaksanakan program Kejari masuk Desa, sebagai upaya untuk melakukan antisipasi terkait kasus penyelewengan Dana Desa yang yang marak menyeret Kepala Desa dan perangkatnya.

BACA JUGA:Resep Tahu Isi Udang, Cocok untuk Camilan Saat Hujan

Sementara itu, untuk 2023 ini Kejari Bengkulu Tengah akan melakukan kunjungan terhadap 34 Desa, dimana pemilihan Desa yang akan dikunjungi akan dilakukan secara random.

BACA JUGA:PDAM Kepahiang Resmi Dilaporkan Eks Karyawan ke Polisi

Kasi Intel Kejari Bengkulu Tengah, Marjeck Ravilo menjelaskan, adapun tujuan dari program Kejari masuk Desa ini, dalam rangka memberikan materi dan pemahaman terhadap kegiatan yang tidak diperbolehkan dalam pengolahan Dana Desa, tentunya sesuai dengan aturan yang berlaku.

BACA JUGA:Stok Blanko E-KTP di Kabupaten Ini Masih Aman, Masyarakat Tidak Perlu Khawatir

"Dengan program Kejari masuk Desa diharapkan, dapat menekan jumlah kasus penyelewangan Dana Desa, yang sering menjerat Kepala Desa berususan dengan hukum," ungkapnya.

BACA JUGA:Festival Vokasi Satu Hati Kembali Bergulir, Diikuti Pelajar dan Guru dari 711 SMK Seluruh Indonesia

Kemudian, bahwa Desa yang nantinya akan didatangi adalah Kepala Desa yang pernah berurusan dengan hukum dalam melakukan pengelolaan dana desa.

BACA JUGA:Blanko Tersedia, Pelayanan Dukcapil di Sini Kembali Dibuka

Sedang untuk kegiatan ini sendiri, rencananya akan dilakukan sebanyak 2 kali dalam setiap bulannya. Sehingga setiap bulan akan ada 2 Desa yang akan mendapatkan kunjungan Kejari.

Kemudian, dalam kegiatan itu seluruh Perangkat Desa, tokoh masyarakat, dan seluruh elemen juga akan dilibatkan saat penyampaian materi.

BACA JUGA:Sempat Tertunda, 56 Calon Jamaah Haji Kaur Diprioritaskan Berangkat Tahun Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: