Pulau Enggano Berbenah Total Tahun Ini, Keluar Dari Wilayah 3TP

Pulau Enggano Berbenah Total Tahun Ini, Keluar Dari Wilayah 3TP

Keindahan bahari Pulau Enggano, Provinsi Bengkulu.--(Sumber Foto: Indonesia Treasure/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri menerangkan selain untuk memastikan berjalannya  program nasional pembangunan pelabuhan, kunjungan Menhub Budi Karya, beberapa waktu lalu juga untuk melihat konektivitas yang ada di Enggano serta memastikan pembangunan yang ada terus berlanjut.

BACA JUGA:Balap Liar dan Pengguna Knalpot Brong, Jadi Sasaran Ditlantas Polda Bengkulu

Seperti diketahui, Sabtu 14 Januari 2023,  Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi telah mengunjungi Pulau Enggano di Kabupaten Bengkulu Utara dalam rangka kunjungan kerja melihat perkembangan transportasi  dan pembangunan di salah satu pulau terluar Provinsi Bengkulu.

Menteri Perhubungan menjadikan Pulau Enggano sebagai Major Project meningkatkan konektivitas daerah 3 TP (Terpencil, Terluar, Tertinggal dan Pedalaman) agar memiliki akses yang setara dengan wilayah lainnya.

Keinginan tersebut menjadi resolusi tahun 2023 Menhub Budi Karya.

BACA JUGA:Jembatan Rusak Dihantam Banjir, Kades Surau Minta Perbaikan

''Pak menteri Perhubungan memastikan dan melihat kondisi bandara dan pelabuhan yang ada di Enggano. Kemudian Kementerian PUPR dan Dirjen Bina Marga melihat kondisi pembangunan program proyek nasional, pembuatan jalan lingkar pulau Enggano,'' katanya (Rabu 25 Januari 2023).

BACA JUGA:3 Tersangka Kasus Korupsi BBM dan Pemeliharaan Kendaraan Dinas DPRD Seluma Ditahan Jaksa

Hamka Sabri memastikan Pemprov Bengkulu akan memindaklanjut permintaan Menhub Budi Karya , dengan mengirim bibit pohon ketapang ke lokasi, untuk penghijauan disekitar bandara Enggano.

BACA JUGA:Kecelakaan, 1 Anggota PPS di Kepahiang Tidak Ikut Pelantikan

Adapun sebanyak lebih kurang 100 batang bibit ketapang diusulkan melalui Dinas PUPR Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Lanjutkan Laporan Dugaan Korupsi Dana CSR di Rejang Lebong, Tarmizi Gumay Serahkan BB Tambahan ke Polda

Tahun ini diharapkan semua akses transportasi maupun konektivitas di wilayah Pulau Enggano dapat terpenuhi dan setara dengan wilayah lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: