Akun Medsos Walikota Dihack, Polda Proses Aduan Kadis Kominfo

Akun Medsos Walikota Dihack, Polda Proses Aduan Kadis Kominfo

Kombes Pol Anuardi, Kabid Humas Polda Bengkulu saat dimintai keterangan, Kamis 26 Januari 2023.--(Sumber Foto: Adi/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Setelah mendapat aduan masyarakat (Dumas) pada Selasa 24 Januari 2023 kemarin, saat ini Subdit Siber Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Bengkulu, tengah melakukan penyelidikan atas kasus peretasan akun media sosial (Facebook) Walikota Bengkulu.

BACA JUGA:Sejak Beroperasi, 65.178 Kendaraan Lintasi Tol Bengkulu-Taba Penanjung, Selengkapnya Disini

Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Anuardi, bahwa sampai saat ini pihaknya masih terus melakukan penyelidikan dan tidak hanya itu pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan pihak Kominfo pusat.

BACA JUGA:KPU Provinsi Bengkulu Tanggapi Isu Suap dan Kecurangan Seleksi PPS Pemilu 2024, Begini Katanya

"Kami masih melakukan penyelidikan dan melakukan koordinasi dengan pihak Kementerian Kominfo, atas kasus peretasan akun media sosial Walikota Bengkulu tersebut," ungkap Kombes Pol Anuardi, Kamis 26 Januari 2023. 

BACA JUGA:Ketua DPD Perindo Rejang Lebong Serahkan Berkas PAW Netty Yuliani

Penyelidikan kasus peretasan akun Walikota Bengkulu, cukup memakan waktu dan pada intinya pihaknya akan berusaha sehingga nantinya apa yang terjadi dengan akun media sosial Walikota dapat menemukan titik terang.

"Penyelidikan akan memakan waktu, namun kami tetap berupaya sehingga nantinya apa yang terjadi dengan akun media sosial Walikota Bengkulu dapat kita ketahui," tutup Kombes Pol Anuardi.

BACA JUGA:KPU Provinsi-Kejati Bengkulu Teken Perjanjian Kerja Sama, Begini Isi Kesepakatannya

Diketahui sebelumnya, jagat dunia maya sempat heboh lanataran akun Facebook Walikota, atau orang nomor satu di Kota Bengkulu diretas dengan menampilkan gambar-gambar dan video yang tidak senonoh.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: