Kunjungan ke Kecamatan Sungai Rumbai, Ketua Dewan Dialog Bersama 9 Kades

Kunjungan ke Kecamatan Sungai Rumbai, Ketua Dewan Dialog Bersama 9 Kades

Ketua DPRD Mukomuko saat melaksanakan dialog bersama 9 Kepala Desa dan beberapa peserta lainnya di Kecamatan Sungai Rumbai, Rabu 1 Februari 2023.--(Sumber Foto: Jemiand/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko, melaksanakan kunjungan ke Kecamatan Sungai Rumbai, dimana dalam kegiatan ini pimpinan DPRD tersebut melakukan dialog bersama 9 Kepala Desa di Kecamatan tersebut, Rabu 1 Februari 2023.

Disampaikan Sumarlen, Sekretaris Kecamatan Sungai Rumbai, mengapresiasi apa yang dilakukan Ketua DPRD Mukomuko, dimana dalam pertemuan tersebut, Kepala Desa dan BPD bisa menyampaikan langsung apa yang menjadi keluhan di Desa.

BACA JUGA:Resep hingga Cara Membuat Donat yang Enak dan Empuk

"Tentu kita sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan semoga aspirasi dari seluruh Desa yang disampaikan, bisa dilakukan tindakan oleh Ketua DPRD Mukomuko," sampainya.

Sementara itu, Ketua DPRD Mukomuko M. Ali Saftaini menyampaikan, bahwa tidak boleh ada jarak antara DPRD dan Kepala Desa maupun perangkatnya.

BACA JUGA:PT TLB Hingga Pelindo II, Pemprov Bengkulu Surati 13 Perusahaan Penerima Proper Merah Kementerian LHK

Oleh karena komunikasi yang baik dan secara langsung ini harus dibangun, agar apa yang menjadi keluhan dan persoalan bisa dicarikan solusi.

"Kunjungan ini merupakan bentuk apresiasi kepada seluruh Desa di Kecamatan Sungai Rumbai, yang telah menyelesaikan APBDes tepat waktu, yang artinya ada keharmonisan antara Kades dan BPD," jelasnya.

BACA JUGA:Pemprov Setujui Dana Banpol di Mukomuko Naik

Lanjutnya, seluruh Desa yang ada di Kecamatan Sungai Rumbai, bisa menjadi contoh bagi Desa lainnya dalam merencanakan APBDes. Hal ini juga akan berdampak kepada proses pencarian DD yang tepat waktu.

BACA JUGA:Todong Pelajar SMP, 2 Pemuda Diringkus

Pada kesempatan ini juga, banyak sekali keinginan yang disampaikan kepada pimpinan DPRD Mukomuko, terutama yang berkaitan dengan pembangunan di wilayah Desa.

Selanjutnya para Kepala Desa dan BPD, diharapkan membawa aspirasi ke dalam Musrenbangcam yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: