Kerap Mati Lampu, Ini Penjelasan Manager PLN ULP Tais

Kerap Mati Lampu, Ini Penjelasan Manager PLN ULP Tais

Wahyudi Putra, Manager PLN ULP Tais saat memberikan keterangan terkait listrik di Seluma kerap mati, Senin 13 Februari 2023.--(Sumber Foto: Wisnu/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Masyarakat Seluma saat ini memang tengah diresahkan oleh kerapnya mati lampu, dimana hal ini telah terjadi hingga beberapa hari terakhir ini, sehingga membuat kegaduhan di tengah masyarakat.

Menyikapi persoalan tersebut, Manager PLN ULP Tais, Wahyudi Putra tidak menepis persoalan tersebut, karena memang akhir-akhir ini diakui sering terjadi pemadaman aliran listrik di wilayah Kabupaten Seluma.

BACA JUGA:5 Resep Minuman Mojito, Mudah Membuatnya, Intip Caranya di Sini!

Hal ini menurutnya, lantaran wilayah Seluma tengah dilanda cuaca yang buruk. Terutama di Kelurahan Babatan, Kelurahan Sukaraja hingga ke pusat Kota Tais, akibat cuaca buruk tersebut banyak pohon tumbang, serta tanam tumbuh yang mengganggu aliran listrik.

Karena cuaca yang masih menunjukkan ekstrem, sehingga petugas di lapangan juga kesulitan dalam melakukan pelacakan terhadap aliran listrik yang terganggu tersebut.

BACA JUGA:5 Alasan Mengapa Seseorang Suka untuk Menyendiri, Cek di Sini!

"Sebelumnya kami meminta maaf atas ketidak nyamanan ini, untuk masalah tersebut memang beberapa hari ini, wilayah Kabupaten Seluma banyak pohon tumbang dan cuaca buruk yang mengenai kealiran listrik hingga mengakibatkan terganggunya aliran listrik," sampai Wahyudi, Senin 13 Februari 2023.

BACA JUGA:Jambret HP, Pelajar asal Kepahiang Diringkus Polisi

Adapun untuk pemadaman aliran listrik ini, selain dari cuaca buruk dan gangguan tanam tumbuh, pemadaman listrik ini juga karena dilakukan atas tahapan terencana dan tidak terencana, seperti melakukan pembersihan jaringan listrik dan faktor alam.

"Kita juga tidak ingin listrik ini mati, bahkan ini juga berdampak kepada kita. Memang tidak ada yang menginginkan ini terjadi, tapi petugas akan terus bekerja maksimal untuk masyarakat," tambahnya.

BACA JUGA:5 Buku Ini Perlu untuk Dibaca, Memberi Pemahaman Baru dalam Kehidupan

Lebih lanjut, dirinya menyampaikan permohonan maaf atas beberapa wilayah yang saat ini masih dalam keadaan mati lampu, karena memang masih dilakukan Upaya perbaikan aliran listrik agar bisa normal kembali.

"Untuk wilayah yang masih mati lampu, kita dari PLN Tais minta maaf. Dan insyaallah sebentar lagi akan kita lakukan penghidupan lampu ini secara bertahap," pungkasnya.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: