Beberapa Buah dan Sayur Ini Mengandung Vitamin C, Baik untuk Kesehatan

Beberapa Buah dan Sayur Ini Mengandung Vitamin C, Baik untuk Kesehatan

Foto merupakan Ilustrasi.--(Sumber Foto: Alodokter.com)

Meski tidak setinggi brokoli, kembang kol juga menjadi salah satu sayuran yang mengandung vitamin C tinggi. Di dalam semangkuk kembang kol mentah, terdapat sekitar 50 mg vitamin C.

3. Bayam

Pada 85 gram bayam, punya kandungan berkisar 24 mg vitamin C. Kandungan vitamin C dari bayam memang tak sebanyak kedua sayuran sebelumnya, namun tetap tidak boleh meremehkan sayuran ini.

BACA JUGA:Hati-hati! Ini Dampak Musim Kemarau Jika Lebih Kering dari Tahun Sebelumnya

Pasalnya, sayuran itu mengandung banyak nutrisi penting lain bagi kesehatan, misalnya vitamin A, vitamin K, folat, kalium, dan zat besi.

4. Kale

Kale juga memiliki Kandungan vitamin C yang terbilang tinggi, yaitu sebanyak 120 mg per 100 gram. ketika dikukus, direbus, atau ditumis, kandungan vitamin C yang ada pada kale akan menyusut. 

BACA JUGA:Musim Kemarau 2023 Diprediksi Bakal Lebih Kering, Ternyata Ini Penyebabnya

Hanya saja, di sisi berbeda, kandungan antioksidannya akan mengalami peningkatan.

Asupan vitamin C cukup penting terhadap tubuh, jangan sampai lupa untuk kembali memasukkan makanan yang memiliki kandungan vitamin C dalam menu makan setiap harinya. 

BACA JUGA:Semarak HUT MAN 2 Kepahiang ke-29, Gelar Lomba MTQ dan Kuliner

Ini juga penting, perlu diperhatikan agar kamu tak kekurangan asupan dari vitamin C. Kekurangan asupan vitamin C tersebut dapat menyebabkan tubuh mudah menjadi memar, luka sulit sembuh, hingga mudah sakit karena imunitas mulai melemah.

BACA JUGA:Disdukcapil Kepahiang Kebut Perekaman E-KTP

Selain mengonsumsi makanan yang punya kandungan vitamin C tinggi, kamu juga bisa mengonsumsi suplemen vitamin C jika diperlukan. 

Hanya saja perlu kamu pastikan untuk berkonsultasi lebih dulu dengan dokter agar memastikan dosis yang tepat dan juga sesuai dengan kondisimu.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: