Semarak HUT MAN 2 Kepahiang ke-29, Gelar Lomba MTQ dan Kuliner

Semarak HUT MAN 2 Kepahiang ke-29, Gelar Lomba MTQ dan Kuliner

Madrasah Aliayah Negeri (MAN) 2 Kepahiang memperingati hari jadi yang ke 29 tahun, dengan menggelar berbagai rangkaian kegiatan.--(Sumber Foto: Hendri/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Madrasah Aliayah Negeri (MAN) 2 Kepahiang memperingati hari jadi yang ke 29 tahun, dengan menggelar berbagai rangkaian kegiatan, pada Senin 20 Februari 2023.

 

BACA JUGA:Polisi Ungkap Peredaran Obat Keras Hexymer di Rejang Lebong


Dengan mengangkat tema Mendayang Art dan Ekspo ke-1, kegiatan dihadiri dan dibuka langsung oleh H. Muhammad Abdu, Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, dan jajaran kantor Kemenag Kepahiang.

 

BACA JUGA:Berkaca dari Kasus Meikarta, Simak 7 Tips Aman Membeli Properti Agar Tidak Merugi

 

Dalam kesempatan ini H. Muhammad Abdu mengatakan, tidak ada yang bisa memungkiri jika pendidikan agama adalah ruh penting dalam dunia pendidikan. 

BACA JUGA:3 Tips Aman Investasi Emas untuk Generasi Muda

 

Sehingga kegiatan-kegiatan perlombaan dalam bidang keagamaan di dunia pendidikan juga perlu dilakukan.

 

BACA JUGA:Kasus Korupsi, 3 Mantan Dewan Seluma Jalani Sidang Perdana

 

"Kita sangat mendukung hal-hal seperti ini. Terlebih kegiatan seperti ini dapat memperkuat nilai keislaman kepada siswa-siswi di Kabupaten Kepahiang ini," jelasnya.

 

BACA JUGA:Pemasangan Pagar Lahan di Pantai Panjang Ricuh

 

Ia menjelaskan, kegiatan ini dapat melatih akademik siswa-siswi untuk mandiri agar terbentuk karakter individu yang baik.

 

BACA JUGA:4 Manfaat Detoksifikasi bagi Tubuh yang Perlu Diketahui

 

"Kita juga berharap, anak-anak pada dasarnya mampu menjadi lebih baik. Tidak hanya di bidang pendidikan agama bahakan di bidang akademik,” tambahnya.

 

BACA JUGA:Jangan Lupa Istirahat! Ini 5 Gangguan Kesehatan yang Muncul Akibat Kelelahan

 

Sementara itu, Kepala sekolah MAN 2 H. Abdul Munir menyampaikan, mengangkat tema Mendayang Art dan Ekspo ke-1 di perayaan HUT MAN 2 ke-29 ini melaksanakan berbagai perlombaan.

 

BACA JUGA:Pemkab Kepahiang, Pertahankan Predikat Zona Hijau Pelayanan Publik

 

Diantaranya lomba Da'i dakwah tingkat SMP dan MTS, MTQ tingkat SMP dan MTS, Solosong religi tingkat SMP dan MTS, mewarnai kaligrafi khusus untuk TK dan RA serta Ekspo kuliner.

 

BACA JUGA:5 Hal Ini Hanya Dapat Dilakukan Saat Jadi Mahasiswa

 

"Perlombaan pada umumnya, banyak di ikuti oleh siswa-siswa dari SMP dan MTS, memperkenalkan MAN 2 kepada masyarakat umum dan menyebarluaskan nilai-nilai agama ditengah masyarakat,” tutupnya.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: