Berikut 4 Makanan yang Banyak Mengandung Kolesterol Baik, Cek di Sini!

Berikut 4 Makanan yang Banyak Mengandung Kolesterol Baik, Cek di Sini!

Foto merupakan ilustrasi.--(Sumber Foto: Pinterest)

BETVNEWS - Kamu mengetahui bahwa kolesterol itu tidak semuanya buruk dari kapan? Faktanya kolesterol itu memang ada yang baik dan ada yang buruk. 

Ada berbagai macam jenis makanan yang mengandung kolesterol baik atau HDL (High Dendity Lipoprotein). Seperti, ikan berlemak, kacang-kacangan, kedelai dan buah yang berserat.

BACA JUGA:Soal Dugaan Kasus Penganiayaan oleh Anak Pejabat Kemenkeu, Begini Reaksi Sri Mulyani

Kolesterol baik atau HDL merupakan jenis kolesterol yang bermanfaat bagi tubuh, bisa untuk menyerap kolestrol yang berlebih dalam darah dan dibawa kembali ke hati. 

Penyerapan yang dilakukan kolesterol HDL ini dapat membantu mengurangi resiko stroke, penyakit dan serangan pada jantung.

BACA JUGA:Baru Ada Ribuan Wajib Pajak Beralih ke KTP Digital, Kadis Dukcapil: Masih Jauh dari Target

Berikut 4 jenis makanan yang mengandung kolesterol baik atau kolesterol HDL, dikutip dari laman halodoc.com, yakni:

1. Ikan berlemak

Beberapa jenis ikan memiliki kandungan kadar kolesterol HDL, seperti ikan salmon, ikan tuna, ikan sarden dan ikan kembung. 

Asam lemak yang terdapat pada beberapa jenis ikan tersebut dapat menurunkan kadar kolesterol tinggi LDL (low-density lipoprotein).

BACA JUGA:Ujian Sekolah SMA Sederajat Mulai Awal Maret 2023

2. Kacang-kacangan

Beberapa jenis kacang-kacangan yang memiliki kandungan kolesterol baik mengandung tumbuhan yang dapat membelokir penyerapan kolesterol dalam tubuh. 

Contohnya jenis kacang Brazil, kacang almond, kacang tanah dan beberapa jenis kacang lainnya yang mengandung kolesterol baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: