6 Manfaat Konsumsi Bawang Putih Mentah bagi Kesehatan, Cek di Sini!

6 Manfaat Konsumsi Bawang Putih Mentah bagi Kesehatan, Cek di Sini!

Foto merupakan ilustrasi.--(Sumber Foto: Pinterest)

Namun, memakan bawang putih mentah saja tidak cukup meminimalkan resio terkena penyakit jantung. 

Kamu juga harus melakukan penerapan pola hidup sehat lainnya, seperti tidak merokok, mengonsumsi makanan yang sehat, berolahraga dengan rutih, menjaga berat badan yang ideal, tidur yang cukup dan lainnya.

BACA JUGA:Hati-Hati! Jalan Bhakti Husada Rusak Lagi, di Jembatan Rawa Makmur Berlubang

2. Menurunkan tekanan darah

Mengonsumsi bawang putih mentah dapat menstabilkan tekanan darah yang mana risiko terkena komplikasi hipertensi, stroke dan penyakit jantung bisa diminimalkan.

Bagi penderita hipertensi, menurut studi manfaat dari memakan bawang putih mentah yang diperoleh dari kandungan allicin di dalamnya, dapat menurunkan tekanan darah.

BACA JUGA:Proyek Penataan Kawasan Kumuh Jadi Objek Wisata, ‘Kota Tuo’ Ambruk

Melebarkan pembuluh darah dan memperlancar aliran darah sehingga tekanan darah dapat turun, mampu dilakukan oleh zat allicin ini.

3. Menjaga kesehatan tulang

Kandungan kalium yang terdapat pada bawang putih diperlukan untuk mencegah terbuangnya kalsium secara berlebih melalui urine, hingga turut berkontribusi dalam menjaga kekuatan pada tulang.

BACA JUGA:Resep Pepes Tongkol Tahu Pedas, Menu Lezat Mudah Dibuat

Selain kandungan kalium, bawang putih yang dikonsumsi secara mentah juga mengandung kalsium dan fosfor. Di mana kalsium dan fosfor dibutuhkan untuk membangun tulang agar tetap kuat.

Namun tidak cukup hanya dengan mengonsumsi bawang mentah saja agar tulang tetap kuat, kamu juga harus memperhatikan protein, vitamin D, dan magnesium harian terpenuhi dengan baik.

4. Mengontrol kadar gula darah

BACA JUGA:Penting Diketahui! Ini 4 Tips Sebelum Membeli Minyak Esensial Agar Tidak Salah Pilih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: