6 Manfaat Konsumsi Bawang Putih Mentah bagi Kesehatan, Cek di Sini!

6 Manfaat Konsumsi Bawang Putih Mentah bagi Kesehatan, Cek di Sini!

Foto merupakan ilustrasi.--(Sumber Foto: Pinterest)

Dari sebuah penelitian menjelaskan, penderita diabetes yang mengonsumsi bawang putih menta selama 3 bulan mengalami penurunan kadar gula darah.

Kandungan vitamin B6 mampu mengatur penyerapan gula ke dalam darah dan vitamin C yang menunjang fungsi hormon pengatur gula darah, yang diduga kandungan vitamin yang terdapat pada bawang putih mentah tersebut dapat menurunkan kadar gula darah.

BACA JUGA:Selama Ramadhan, Jam Belajar Siswa di Sekolah Dipangkas

5. Meningkatkan imunitas tubuh

Memakan bawang putih mentah dapat mengurangi peradangan dan meningkatkan imunitas tubuh, yang ditunjukkan oleh beberapa penelitian.

Manfaat bawang putih mentah diperoleh dari kandungan allicin dan vitamin C pada kandungan didalamnya.

BACA JUGA:Simak di Sini! 7 Buah yang Baik Dikonsumsi untuk Berbuka Puasa

Dibandingkan dengan bwang putih yang telah dimasak, kandungan allicin pada bawang mentah lebih tinggi. Dan hal ini dapat membuat aktivitas di dalam imunitas tubuh cendrung lebih baik.

6. Meningkatkan daya ingat

Hal yang lebih menarik, bawang putih mentah dapat meningkatkan daya ingat. Meski harus diteliti lebih lanjut, banyak studi yang menujukkan bahwa mengonsumsi bawang putih segar dapat meningkatkan daya ingat pada otak, bahkan mendukung kesehatan otak.

BACA JUGA:4 Hari Dirawat Intensif, Begini Kondisi David Korban Penganiayaan Anak Pejabat Kemenkeu

Kandungan antioksidan yang terdapat pada bawang putih ini dinilai dapat menghambat kerusakan pada sel-sel tubuh seiring bertambahnya usia, termasuk sel otak.

Meski kandungan yang terdapat pada bawang putih mentah ini memiliki manfaat banyak, tetap batasi untuk mengonsumsi bawang putih secara mentah.

BACA JUGA:Tersisa 100 Keping, Blanko E-KTP Terancam Kembali Kosong

Jangan memakan bawang putih mentah lebih dari 2 siung perharinya, bila dimakan berlebih dapat menyebabkan mulut terasa panas, perut kembung, bahkan diare.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: