Simak di Sini! 7 Buah yang Baik Dikonsumsi untuk Berbuka Puasa

Simak di Sini! 7 Buah yang Baik Dikonsumsi untuk Berbuka Puasa

Foto merupakan ilustrasi.--(Sumber Foto: Alodokter.com)

BETVNEWS - Setelah seharian berpuasa tentu kita sangat ingin menghilangkan rasa haus dan juga rasa lapar yang ditahan dari Subuh hingga Magrib, berbuka puasa tentunya menjadi salah satu momen yang ditunggu-tunggu oleh semua orang yang berpuasa.

BACA JUGA:Inilah Cara Pengolahan Daun Sirsak yang Baik bagi Kesehatan

Makan dan minum yang segar-segar dan jangan lupa menghidangkan buah-buahan untuk dinikmati dan tentunya menyehatkan tubuh. Apa saja sih buah yang cocok untuk dikonsumsi saat berbuka puasa? 

Berikut beberapa buah nikmat dan segar untuk berbuka puasa, dilansir dari laman halodoc.com.

BACA JUGA:Muspani Jabat Ketua IKADIN Bengkulu Periode 2022-2026

1. Kurma

Buah kurma merupakan buah yang sangat bagus untuk dikonsumsi. Pada saat berbuka puasa, kurma mengandung sumber gula sederhana dan baik bagi tubuh. 

Selain itu, buah kurma juga diketahui merupakan sumber serat makanan dan antioksidan yang baik. Kurma ini juga kaya akan zat besi serta mampu membantu tubuh menjaga kadar hemoglobin.

BACA JUGA:Perkara Hutang Rp100 Ribu, Warga Bentiring Ditikam

2. Semangka

Selain kurma, ada juga buah semangka. Buah ini sangat bagus untuk dikonsumsi pada saat berbuka puasa, dan semangka juga dikenal sebagai buah dengan kandungan air yang bagus.

BACA JUGA:5 Cara Mudah Melancarkan Sistem Peredaran Darah

Buah tersebut dapat menghilangkan dehidrasi yang bisa terjadi setelah seharian berpuasa. Selain itu, semangka juga sangat mudah untuk dicerna, sehingga membantu memenuhi energi dan juga cairan tubuh. Tak hanya itu, buah ini banyak mengandung zat antioksidan, vitamin, dan miniral.

3. Apel 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: