Kenali Makna dan Gejala Pedophobia, Mempengaruhi Kesehatan Mental

Kenali Makna dan Gejala Pedophobia, Mempengaruhi Kesehatan Mental

Foto merupakan ilustrasi.--(Sumber Foto: Pixabay/Ddimitrova)

BETVNEWS - Diketahui makna dan gejala pedophobia yang dapat berpengaruh pada kesehatan mental si pengidap. 

Seseorang yang memiliki pedophobia akan berupaya keras dalam menghindari anak-anak. Anggapan mereka mengenai anak-anak adalah sebab berisik, berantakan, hingga begitu mengganggu.

BACA JUGA:Pengusaha Body Part, Laporkan Seorang Dokter ke Polisi atas Dugaan Kasus Penganiayaan

Pedophobia atau pediaphobia merupakan ketakutan secara berlebihan pada anak-anak, balita, maupun bayi. Kata dari Pediaphobia ini berasal dari Paidia yang bermakna anak-anak, sementara Phobos dengan arti keengganan atau ketakutan.

Sehingga kamu perlu mengetahui apa yang menjadi titik perkara yang sedang dialami.

BACA JUGA:4 Cara Mengatasi Gatal di Sela-sela Jari Kaki, Salah Satunya Kompres!

Dilansir dari laman halodoc.com, berpikir untuk berdekatan dengan anak kecil saja tidak bisa, sebab akan menimbulkan kepanikan luar biasa pada diri mereka.

Hal inilah yang bisa saja membuat kehidupan sehari-hari seorang pedophobia sedikit menantang dikarenakan banyak hal di mana bagi mereka tidak dapat menghindari anak-anak, misalnya taman bermain.

BACA JUGA:7 Tahun Rudapaksa Anak Tiri, Pria Usia Lanjut Dibekuk

Walaupun seorang pedophobia bisa saja merasa lega karena dapat menghindari tempat-tempat di mana anak-anak berada, hanya saja hal tersebut justru bisa memperburuk situasi atau kondisi mereka pada jangka panjang. 

Dengan menghindari ketakutan yang kamu miliki sebagai seorang pedophobia secara aktif akan semakin memperkuat ketakutan itu. 

BACA JUGA:Bekas Tambang di Bengkulu Tengah, Jadi Wisata Memukau

Bisa saja beberapa tempat ini dihindari oleh mereka dengan fobia terhadap anak kecil, seperti  supermarket, taman, dan transportasi umum. 

Dalam kasus yang ekstrem, pedophobia yang dimiliki orang tertentu dapat menjadi sangat mengganggu, sehingga mereka mengalami serangan panik yang hebat sebab ada ketakutan tidak wajar pada anak-anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: