Jelang Ramadhan, Polsek Muara Bangkahulu Musnahkan 80 Liter Tuak

Jelang Ramadhan, Polsek Muara Bangkahulu Musnahkan 80 Liter Tuak

Tim Gabungan musnahkan puluhan liter tuak di Kecamatan Muara Bangkahulu.--(Sumber Foto: Angga/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Bhabinkamtibmas Kelurahan Beringin Raya, Aipda Adi Saparyanto bersama Lurah Beringin Raya, Ketua LPM, Ketua RT, Imam Masjid, Linmas dan warga setempat,  melakukan inspeksi mendadak (sidak) warung tuak di Kalan Bencoolen Street, RT 07/RW 02, pada Sabtu 25 Februari 2023 sekira pukul 21.30 WIB.

BACA JUGA:Soal Rubicon Milik Anak Pejabat Kemenkeu, Distributor Jeep Indonesia Buka Suara


Kapolresta Bengkulu, Kombes Pol Aris Sulistyono melalui Kapolsek Muara Bangkahulu, AKP Agus Norman mengatakan, bahwa pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat adanya keberadaan warung tuak yang dianggap meresahkan.


BACA JUGA:Meski Sudah Mengendap-endap, Aksi Maling Tabung Gas Terekam CCTV


Dari hasil sidak, dimusnahkan 3 jirigen tuak seberat 80 liter. Selain itu, pihaknya memberikan imbauan kepada pemilik warung untuk tidak lagi berjualan tuak.

 

BACA JUGA:Kaki Warga Sukarami Terancam Amputasi Diduga Kelalaian RSUD Tais, Begini Penjelasan Korban

"Bhabinkamtibmas Beringin Raya, dan Tokoh Masyarakat mengimbau agar pemilik Warung tidak lagi berjualan tuak karena hal tersebut meresahkan warga setempat," ujarnya.

 

BACA JUGA:Kenali Makna dan Gejala Pedophobia, Mempengaruhi Kesehatan Mental

 

Sidak tersebut juga dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan. Hal ini dilakukan agar menghormati umat muslim yang akan menjalankan ibadah puasa dan tarawih, serta memberantas penyakit masyarakat di wilayah hukum Polsek Muara Bangkahulu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: