Bengkulu Utara Terima Penghargaan Adipura

Bengkulu Utara Terima Penghargaan Adipura

Bupati Bengkulu Utara, Ir. Mian saat menerima penghargaan Adipura 2022 dari Kementerian LHK, Selasa 28 Februari 2023.--(Sumber Foto: Doni/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara, menerima penghargaan Adipura tahun 2022. Penghargaan tersebut secara langsung diterima oleh Bupati dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di gedung Manggala Wanabakti KLHK Republik Indonesia, Selasa 28 Februari 2023.

Dalam sambutannya, Menteri KLHK Republik Indonesia, Prof. Dr. Ir. Siti Nurbaya, M.Sc, untuk menjadi pemenang Adipura bukanlah sesuatu yang mudah, selain peran Kepala Daerah, keikutsertaan masyarakat juga menjadi salah satu point penting dalam menjaga lingkungan di daerah.

BACA JUGA:Tips Mengelola Keuangan dalam Rumah Tangga Agar Selalu Stabil

"Selain peran Kepala Daerah, keiuktsertaan masyarakat juga jadi point penting dalam menjaga lingkungan, artinya para pemenang adipura ini sudah mampu mengajak dan mengedukasi maryarakatnya untuk menjaga lingkungan," ucapnya.

Sementara itu, Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara mengucapkan terima kasih kepada semua jajaran dan semua elemen masyarakat atas terwujudnya Kabupaten Bengkulu Utara menjadi pemenang penghargaan Adipura tahun 2022.

BACA JUGA:Lagi, Aksi Pencurian Sepeda Motor Terekam CCTV

Mian menambahkan, ini merupakan penghargaan yang cukup membanggakan, mengingat Bengkulu Utara merupakan satu-satunya Kabupaten di Provinsi Bengkulu yang mendapatkan penghargaan. 

"Terima kasih kita ucapkan kepada semua jajaran Forkopimda dan semua elemen masyarakat atas kemenangan ini, selanjutanya tugas kita adalah bagaimana mempertahankan dan menjaga lingkungan secara bersama dengan program-program unggulan lainnya," tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: