74 Pelaku UMKM Bengkulu Selatan Terima Sertifikat Halal

74 Pelaku UMKM Bengkulu Selatan Terima Sertifikat Halal

74 UMKM Bengkulu Selatan menerima sertifikat halal dari Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi.--(Sumber Foto: Yoan/BETV)

BENGKULU, BETVBEKEN- Sebanyak 74 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Bengkulu Selatan menerima sertifikat halal dari Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Bengkulu Selatan, Kamis 2 Maret 2023.

 

BACA JUGA:Ketua BMA: Sanksi Adat Bagi Pelaku Asusila Tanpa Terkecuali

 

Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi menyerahkan langsung sertifikat tersebut. Ia berharap agar pelaku usaha dapat terus maju dan berkembang di Bengkulu Selatan.

 

"Pemberian sertifikat halal ini diharapkan dapat mendongkrak semangat dan motivasi para pelaku UMKM,” ujarnya.

 

BACA JUGA:Disayangkan, Hutan Kota Padang Panjang Terbengkalai

 

Dengan sertifikasi halal itu tentu dapat meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap produk dan bahan baku yang dijual terjamin halal. Terlebih mayoritas masyarakat Bengkulu Selatan.

 

BACA JUGA:Ingatkan Kades Jangan Kisruh, Bupati Gusnan: Pemimpin Harus Biasa Dikritik

 

Kepala Dinas Perindagkop, Binagransyah mengatakan 74 pelaku usaha yang diberi sertifikasi halal terdiri dari UMKM produk olahan yang berbeda, yaitu seperti produk kopi hitam kemasan, gula jagung dan kue.

 

BACA JUGA:Ada Oknum Catut Identitas Kasi Pidsus Kejari Rejang Lebong, Minta Sejumlah Uang

 

"Sertifikasi ini kita bagikan ke 74 pelaku usaha umkm yang berbeda-beda diantaranya usaha olahan kopi, gula jagung, kue dan masih banyak lainya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: