7 Tips Menjaga Kesehatan Mental Ibu Pekerja, Perlu Jadi Perhatian

7 Tips Menjaga Kesehatan Mental Ibu Pekerja, Perlu Jadi Perhatian

Foto merupakan ilustrasi.--(Sumber Foto: Pixabay/Cocoandwifi)

2. Turunkan ekspektasi

Selama berada di rumah, terdapat gaya pengasuhan baik dari kakek, nenek maupun ibu yang sedikit berbeda. Misal saat sedang bersama ibu di pagi hari biasanya Si kecil akan sarapan sambil membaca buku, sementara ketika pengasuhan yang dilakukan oleh pengasuh Si anak makan dengan berlari-larian.

BACA JUGA:5 Rutinitas Kegiatan Me Time Anti Boros dan Seru untuk Dilakukan

Hal itu tentu saja berbeda dengan pengasuhan langsung dari ibu. Hanya saja, supaya ibu dapat bekerja secara baik di kantor, coba untuk turunkan ekspektasi tersebut. Asal anak hendak makan dan tidak rewel. 

Dalam kondisi sehat, sedikit perbedaan cara pengasuhan bukan hal yang dapat dibesar-besarkan.

3. Luangkanlah waktu me time

Merasa sibuk di kantor maupun juga di rumah, seharusnya bukan jadi alasan bagi seorang ibu tak dapat sejenak luangkan waktu menjalani me time.

BACA JUGA:SDN 094 Bengkulu Utara Kunjungi Graha Pena BETV

Dengan melakukan aktivitas yang disukai, misalnya berbelanja, konsumsi makanan favorit, berkebun, menonton film terbaru, olahraga, hingga menjalani perawatan di salon boleh dilakukan dan kapan saja sesuai dengan kebutuhan.

Tak perlu merasa bersalah untuk sejenak lakukan me time. Sebab hal tersebut penting untuk diri sendiri, sehingga dapat mengurangi stres yang dirasakan serta menjaga mood ibu tetap baik. 

BACA JUGA:Sampaikan Minta Maaf ke Masyarakat, Sujono: Usulan Warga akan Saya Perjuangkan

Dengan begitu, kondisi mental akan tetap terjaga dan dapat merasa bahagia menjalani segala aktivitas tertentu, termasuk dalam merawat anak kecil saat di rumah.

4. Berkumpul dengan sahabat

Tak hanya me time, ibu pekerja juga dapat berkumpul dengan para sahabat. Hal tersebut dapat jadi support system dalam menjaga kesehatan mental.

BACA JUGA:Peringati Hari Penyelamat Kucing Internasional 2 Maret, Intip Sejarah hingga Tujuannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: