7 Tips Menjaga Kesehatan Mental Ibu Pekerja, Perlu Jadi Perhatian

7 Tips Menjaga Kesehatan Mental Ibu Pekerja, Perlu Jadi Perhatian

Foto merupakan ilustrasi.--(Sumber Foto: Pixabay/Cocoandwifi)

BETVNEWS - Ada beberapa tips yang dapat ibu pekerja lakukan dalam menjaga kesehatan mental dan hal ini perlu jadi perhatian.

Bukan hanya kesehatan fisik saja, tentu kesehatan mental juga perlu dijaga dengan baik. Apalagi bila berkaitan dengan aktivitas pekerjaan di kantor maupun di rumah, yang cenderung akan membuat ibu mengalami stres.

BACA JUGA:5 Buah Ini Miliki Kandungan Vitamin A Tinggi, Segar dan Bergizi

Untuk itu, sebagai ibu pekerja sekaligus ibu rumah tangga perlu mengetahui solusi dari dua hal tersebut. Sehingga pekerjaan yang sedang dilakukan dapat dituntaskan dengan baik.

Bila sudah bekerja, jangan lupa kewajiban sebagaimana seorang ibu tetap harus berjalan, walaupun tidak mudah hanya saja hal tersebut sudah menjadi pilihan dan konsekuensi yang perlu dijaga baik.

BACA JUGA:Balapan di WSBK 2023, Bautista Sebut Sirkuit Mandalika Trek Terbaik di Dunia

Berikut adalah beberapa tips dalam menjaga kesehatan mental bagi ibu pekerja, lakukan cara ini agar tetap dapat beraktivitas lebih baik, dikutip dari laman alodokter.com.

1. Awali hari dengan hal positif

Mulailah mengawali pagi dengan melakukan hal yang positif, sebagai ibu pekerja tentu akan merasa kelelahan dalam aktivitasnya. 

BACA JUGA:TPP ASN di Kabupaten Ini Segera Cair

Untuk sejenak mengurangi beban yang bisa saja timbul tak kenal waktu dapat memulainya dengan berdoa, meditasi, maupun yoga. 

Cobalah untuk tanamkan rasa syukur pada dirimu sendiri atas apa saja yang telah dilakukan, hal tersebut sebagai terima kasih kepada Sang Pencipta di mana hingga kini masih dapat melangkah.

BACA JUGA:Temukan Bukti Baru, Polisi Naikkan Status AG dalam Kasus Penganiayaan David

Salah satu menjaga kesehatan mental adalah dengan berdoa dan bersyukur, itu merupakan cara meningkatkan kesehatan mental seseorang, terlebih dapat membuat perasaan jadi lebih tenang, serta menurunkan tingkat stres dan kecemasan yang dirasakan dan terasa berlebihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: