Meteran LPJU Tidak Miliki Pengaman, Ancam Keselamatan Warga

Meteran LPJU Tidak Miliki Pengaman, Ancam Keselamatan Warga

Salah satu meteran LPJU di Kabupaten Kepahiang yang tidak memiliki pengaman, sehingga membahayakan masyarakat, Senin 6 Maret 2023.--(Sumber Foto: Hendri/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Sebanyak 2.000 titik lampu penerangan jalan umum (LPJU), di Kabupaten Kepahiang saat ini belum dapat diperbaiki Dinas Perhubungan, hal ini dikarenakan belum adanya anggaran pemeliharaan.

Bahkan beberapa meteran LPJU tidak memiliki pengaman, dengan ketinggian kurang satu meter, hal ini akan sangat membahayakan masyarakat, terutama anak-anak yang tidak dalam pengawasan orang tua.

BACA JUGA:Urus Paspor Haji dan Umrah, Kini Tidak Perlu Rekomendasi Kemenag Lagi

Febrian Hendra, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kepahiang mengatakan, jika pada tahun 2022 lalu di anggaran APBD perubahan. 

BACA JUGA:Urus Paspor Haji dan Umrah, Kini Tidak Perlu Rekomendasi Kemenag Lagi

Sementara itu, bahwa anggaran untuk pemeliharaan LPJU di tahun lalu, Dinas Perhubungan memiliki anggaran Rp200 juta. Dana tersebut hanya bisa mengakomodir beberapa titik saja, dan difokuskan di Kota Kabupaten Kepahiang.

"Tahun ini tidak ada anggaran, padahal beberapa meteran LPJU masih terbengkalai. Setidaknya ada sekitar 2.000 titik yang masih belum diperbaiki, tersebar di 8 Kecamatan," ungkap Febrian Hendra, Senin 6 Maret 2023.

BACA JUGA:Tak Jera! Residivis Kasus Pidum Kembali Ditangkap, Simpan Sabu

Menurutnya, tidak ada anggaran pemeliharaan tersebut merupakan dampak dari devisit anggaran yang dialami Kabupaten Kepahiang, sehingga berimbas kepada anggaran-anggaran kegiatan di OPD - OPD.

"Kita berharap, nanti dapat diakomodir di APBD perubahan, sehingga dapat dilakukan perbaikan," demikian tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: