Kabar Baik, Pekan Depan PPK dan PPS Gajian

Kabar Baik, Pekan Depan PPK dan PPS Gajian

Rudi Yulianto, Sekretaris KPU Kabupaten Seluma saat dimintai keterangan, Kamis 9 Maret 2023.--(Sumber Foto: Wisnu/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Setelah dilantik dan mulai melaksanakan pekerjaannya, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) memang belum menerima gaji.

Namun demikian, saat ini sudah ada informasi baiknya, dimana jika tidak ada kendala pembayaran gaji bagi PPK dan PPS, akan dibayarkan pada Senin pekan depan.

Hal ini disampaikan Rudi Yulianto, Sekretaris KPU Kabupaten Seluma, bahwa gaji PPK sebanyak 70 orang dan anggota PPS 606 orang, memang belum dibayarkan.

BACA JUGA:Jangan Dicampur Pakaian Lain, 3 Jenis Kain Ini Tidak Boleh Dicuci Bersamaan

Pasalnya, hal ini terkendala dengan belum terbentuknya Sekretariat PPK dan PPS, sehingga anggaran tersebut belum dapat diturunkan.

"Iya memang gaji anggota PPK selama 2 bulan dan gaji PPS selama 1 bulan, belum dilakukan pembayaran, karena kepengurusan sekretariat PPK maupun PPS belum terbentuk," sampai Rudi, Kamis 9 Maret 2023.

BACA JUGA:Tips Sukses Menjalani Peran Ganda sebagai Ibu Tunggal dan Pekerja Sekaligus

Namun demikian, KPU Seluma tengah menginput rekening para anggota PPK dan PPS, jika penginputan tersebut selesai langsung diserahkan ke pihak Bank untuk ditransfer pada Senin mendatang.

"Insyaallah pekan depan, gaji tersebut segera ditransfer kerekening masing-masing anggota," ungkapnya.

BACA JUGA:Resep Sambal Ijo Pedas Gurih, Mudah Dibuat dan Punya Cita Rasa Khas!

Sementara itu, dirinya juga berharap agar anggota PPK dan PPS, dapat terus bersemangat melaksanakan tugas tahapan Pemilu, dan selalu berkoordinasi jika menemui kendala saat menjalankan tugas.

"Kita minta untuk anggota ini, tetap komunikasi dan kordinasi dengan tugas dan kewajiban yang diberikan," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: