Masjid Jamik Ibadurrahman di Desa Simpang Kota Bingin, Diresmikan Bupati Kepahiang

Masjid Jamik Ibadurrahman di Desa Simpang Kota Bingin, Diresmikan Bupati Kepahiang

Masjid Jamik Ibadurrahman, yang berlokasi di Desa Simpang Kota Bingin, Kecamatan Merigi, Kabupaten Kepahiang, diresmikan oleh Bupati Hidayatullah Sjahid, pada Jumat 10 Maret 2023.--(Sumber Foto: Hendri/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Masjid Jamik Ibadurrahman, yang berlokasi di Desa Simpang Kota Bingin, Kecamatan Merigi, Kabupaten Kepahiang, diresmikan oleh Bupati Hidayatullah Sjahid, pada Jumat 10 Maret 2023.

Masjid Jamik Ibadurrahman dibangun pada 26 Januari 2022 lalu. Berdiri di atas tanah seluas 240 meter persegi. Saat ini pembangunannya telah selesai dan berdiri megah menjadi kebanggaan masyarakat.

Peletakan batu pertama pembangunannya dilakukan oleh Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah, Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid, Ketua DPRD Kabupaten Kepahiang Windra Purnawan dan Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Kepahiang Edwar Samsi.  

Ket Foto: Peresmian Masjid Jamik Ibadurahman, di Desa Simpang Kota Bingin, dihadiri ratusan tamu undangan.

Dalam sambutannya Bupati Kepahiang mengajak masyarakat Kecamatan Merigi khususnya masyarakat Desa Simpang Kota Bingin, senantiasa memakmurkan Masjid, menjadikannya tempat pusat kegiatan keagamaan.

“Saya berharap masjid ini dapat selalu terbuka untuk masyarakat umum, dan kepada marbot selalu jaga kebersihan masjid serta ketersediaan air, karena masjid yang baik adalah masjid yang bersih dan selalu mencukupi ketersediaan air bagi jamaah yang ingin beribadah ataupun untuk keperluan lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Supriyadi Kades Simpang Kota Bingin mengatakan bahwa setelah melakukan peresmian masjid, digelar juga peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah. Diisi dengan tausiah dari Ustad Rabiul Jayan dan ditutup dengan sedekah ruwah menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah.

Ket Foto: Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid, saat memberikan kata sambutan.

"Selain acara peresmian masjid, kita juga menyempatkan diri melaksanakan peringatan isra mi’raj Nabi Muhammad SAW dan dilanjutkan dengan sedekah ruwah menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H," kata Kades.

Tak lupa ia mewakili warga Desa Simpang Kota Bingin mengucapkan rasa terima kasih berkat dukungan semua pihak, pembangunan Masjid Jamik Ibadurrahman dapat selesai dan bisa dimanfaatkan oleh seluruh elemen masyarakat.

Ket Foto: Peresmian Masjid Jamik Ibadurrahman, dihadiri pejabat penting, mulai Bupati Kepahiamg Hidayatullah Sjahid, Sekertaris Daerah Kabupaten Kepahiang Hartono hingga Anggota DPRD Provinsi Dapil Kepahiang Edwar Samsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: