HUT ke-49, PPNI Kota Bengkulu Gelar Berbagai Kegiatan

HUT ke-49, PPNI Kota Bengkulu Gelar Berbagai Kegiatan

DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Bengkulu menggelar berbagai kegiatan dalam memperingati HUT PPNI ke-49 tahun ini. Puncak kegiatan itu dipusatkan di Rumah Sakit Tino Galo, pada Sabtu 18 Maret 2023.--(Sumber Foto: Abdu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota BENGKULU menggelar berbagai kegiatan dalam memperingati HUT PPNI ke-49 tahun ini.

Puncak kegiatan itu dipusatkan di Rumah Sakit Tino Galo, pada Sabtu 18 Maret 2023, yang diikuti ratusan perawat yang tergabung dari berbagai rumah sakit dan mahasiswa keperawatan.

"Pertama kita sudah melaksanakan sunatan massal gratis dari rumah. Dan puncaknya pada hari ini (Sabtu, red) diataranya pengecekan kesehatan, bazar, donor darah, dan senam sehat dan," ujar Ketua DPD PPNI Dedy Haryanto.

Dedy Haryanto mengajak seluruh perawat bersama-sama meningkatkan pelayanan di rumah sakit, klinik, puskesman dan fasilitas kesehatan lainnya. 

"Semoga citra yang jelek atau kurang bagus di mata masyarakat dengan HUT PPNI ke 49, besar harapan saya semua pelayanan terpenuhi dengan senyum, bagus dan tutur kata yang baik," sambungnya.

Sementara itu, tampak hadir Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi. Ia mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasi atas kontribusi PPNI sebagai garda terdepan melayani pasien di rumah sakit ataupun puskesmas.

"Perawat ini bekerja sambil ibadah. Karena melayani pasien dengan penuh cinta dan kasih sayang maka akan mendapatkan ganjaran pahala," jelasnya.

Ditambahkannya bahwa keberadaan perawat yang merupakan profesi sangat mulia tidak bisa dipandang sebelah mata. 

"Terima kasih untuk PPNI, damai sejahtera menuju profesionalisme. Insya Allah religius kotanya bahagia warganya," tutup Dedy Wahyudi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: